Hai Bunda, daftar disini

  • Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita |Umum |

    Kode/ Format Salah

    Hai Ibu, untuk semua Kode/ Format Salah kami akan membantu melakukan pengecekan untuk kode produksi.
    Jika Ibu berkenan bisa mengirimkan foto 4 kode produksi pada kemasan yang Ibu miliki dan kirim melalui email ibudanbalita@frieslandcampina.com




    Salam Hangat,

    Ibu & Balita

    Yu Ntin
    Yu Ntin

    Kenapa saya tidak ada balasan setelah menukarkan poin? Apa kode produksinya salah??

    Yu Ntin
    Yu Ntin

    Kenapa saya tidak ada balasan setelah menukarkan poin? Apa kode produksinya salah??

  • Nila Saryanti

    Cara Penukaran Poin

    Sekarang cara penukaran poinnya juga terlalu ribet sekali. banyak & panjang sekali yang harus dikirim via sms. Apa ga ada ya cara yang lebih singkat & praktis seperti yang dulu2 dengan mengirimkan struk pembeliannya saja? Bunda ada yang setuju??!

    Reni Herfiani
    Reni Herfiani

    Sy trmasuk yg kecewa.smpe skrg penukaran point yg terakhir hadiahnya blm smpe jg dah dtlp ampe 2kali jwbnya selalu bgtu..krna bnyk yg tukar point hadiahnta habis dan sedang dipesan....padahal sy janji ma anak"
    dpt tenda sandal baba3buah sama bantal baba.kasian jg jd dibilang mama bohong jd sedih...gmna neh mana dr FF jg g ads konfirmasi kl ga kta yg telp sungguh mengecewakn

    Reni Herfiani
    Reni Herfiani

    Sy trmasuk yg kecewa.smpe skrg penukaran point yg terakhir hadiahnya blm smpe jg dah dtlp ampe 2kali jwbnya selalu bgtu..krna bnyk yg tukar point hadiahnta habis dan sedang dipesan....padahal sy janji ma anak"
    dpt tenda sandal baba3buah sama bantal baba.kasian jg jd dibilang mama bohong jd sedih...gmna neh mana dr FF jg g ads konfirmasi kl ga kta yg telp sungguh mengecewakn

    Mila Mamanya Zhie-tuffa
    Mila Mamanya Zhie-tuffa

    setuju masih bagus hadiah dari katalog yang sebelumnya karena hadiahnya pasti anak-anak suka coba kalo bisa katalog produknya di rubah hadiahnya

    Sri Maryati
    Sri Maryati

    saya sering mendapat kendala kode yang tercantum di kartonnya terlalu panjang dan kadang hasil cetaknya terpotong, jadi agak susah untuk dilihat.

  • Umi Zubaedah
    Umi Zubaedah |Anak 1-3 Tahun |

    asi dan susu formula

    Met malem bunda2...anak saya yg ke 2 sampai saat ini masih minum asi dan jg susu formula sebagai pengganti saat saya bekerja. namun ada yg menyarankan kalau asinya sebaiknya dihentikan, dengan alasan jk sudah terlalu lama tidak diminumkan, itu sudah tidak menyehatkan..apakah benar...? Sedangkan saya pulang kerja rata2 jam 5 sore...

    Cici  Suprianti
    Cici Suprianti

    iya bunda.. gapa2 koq di kasih asi terus.. karena anakku skarang 5 bulan.. minum sufor sama asi kalo aku pulang kerja dan kalo libur.. anakq sehat-sehat aja.. ga pernah sakit..

    Tina Lisnawati
    Tina Lisnawati

    Hay Bunda Umi Zubaedah.. sepengetahuan saya Asi tetap yg terbaik untuk bayi, jadi sepertinya tidak ada referensi yang bilang kalau asi itu tidak baik dalam kondisi tertentu.. sekedar sharing, sampai saat ini (anak saya sdh 16 m) saya masih campur sufor dengan asi walaupun hanya diberikan setelah saya pulang kerja atau ketika libur di dirumah dan alhamdulillah jarang sekali sakit.. jadi, jangan ragu untuk tetap memberikan asi bunda..

    Tina Lisnawati
    Tina Lisnawati

    Hay Bunda Umi Zubaedah..

  • Aji Dewi
    Aji Dewi |Anak 1-3 Tahun |

    Tukar poin FF Jelajah & FF Karya

    Maaf sebelumnya kalo ada yg posting sama. krn sy engga baca semua diskusi. cuman mo opini aja ke ibudanbalita, untuk tukar poin periode yang baru ini kok hadiahnya engga ada yang mengarah langsung ke si kecil ya? sebenernya bagus periode sebelumnya, krn hadiah2, bisa lgs bermanfaat buat si kecil, ada barang2 dengan logonya frisian flag yang bisa diingat sama si kecil (bukankah ini bagus untuk brand image? :D ). tp mgkn cara penukarannya aja yang agak ribet krn melalui struk belanja. untuk cara penukaran poin di periode sekarang, sdh efektif melalui sms, tp hadiahnya itu lhoooo...engga bermanfaat buat si kecil. hadiahnya lebih menguntungkan buat orangtuanya. bukankan lebih bagus kalo hadiahnya diperuntukkan lgs buat si kecil? mengingat FF ini produknya juga jarang bundling hadiah (beda dgn brand lain). tapiiii ya kebijakan marketing beda-beda sih ya?

    Ira Elisa Situmorang
    Ira Elisa Situmorang

    Saya mau tanya, bagaimana caranya saya bisa tahu isi katalog, dan semua yg berhubungan dgn penukaran poin. Terima kasih.

    Tati Mustika  Mugiarti
    Tati Mustika Mugiarti

    TUKAR POIN, POIN SUDAH DAPAT. DARI POIN UNTUK TUKAR HADIAH BAGAIMANA CARANYA?????? KATALOGNYA ADA DIMANA CARANYA GIMANA ???? TOLONG SHARE......

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Dessy, untuk hal ini memang sedang ada masalah teknis dan kami mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Keluhan Ibu sudah kami tindaklanjuti dan nantinya member dan jumlah poin yang ibu punya akan muncul secara otomatis. Mohon ditunggu ya Bu".

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Jecky, Hai Ibu Lani, kami mohon maaf, kami akan membantu melakukan pengecekan untuk kode produksi. Jika Ibu-Ibu berkenan bisa mengirimkan foto 4 kode produksi pada kemasan yang Ibu-Ibu miliki dan kirim melalui email ibudanbalita@frieslandcampina.com ya Ibu.

  • Karnita Afrilu Sari
    Karnita Afrilu Sari |Umum |

    MADU BERBAHAYA UNTUK ANAK USIA DIBAWAH 2 TAHUN

    Jangan berikan madu pada bayi, terutama di bawah umur 2 tahun, karena dapat menyebabkan Botulisme.

    DEFINISI
    Botulisme adalah suatu keadaan yang jarang terjadi dan bisa berakibat fatal, yang disebabkan oleh keracunan toksin (racun) yang diproduksi oleh Clostridium botulinum.

    Toksin ini adalah racun yang sangat kuat dan dapat menyebabkan kerusakan saraf dan otot yang berat. Karena menyebabkan kerusakan berat pada saraf, maka racun ini disebut neurotoksin.
    Terdapat 3 jenis botulisme, yaitu :
    - Foodborne botulism, merupakan akibat dari mencerna makanan yang tercemar
    - Wound botulism, disebabkan oleh luka yang tercemar
    - Infant botulism, terjadi pada anak-anak, karena mencerna makanan yang tercemar.

    PENYEBAB
    Bakteri Clostridium botulinum memiliki bentuk spora. Spora ini dapat bertahan dalam keadaan dorman (tidur) selama beberapa tahun dan tahan tehadap kerusakan.
    Jika lingkungan di sekitarnya lembab, terdapat cukup makanan dan tidak ada oksigen, spora akan mulai tumbuh dan menghasilkan toksin. Beberapa toksin yang dihasilkan Clostridium botulinum memiliki kadar protein yang tinggi, yang tahan terhadap pengrusakan oleh enzim pelindung usus.

    Jika makan makanan yang tercemar, racun masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan, menyebabkan foodborne botulism. Sumber utama dari botulisme ini adalah makanan kalengan.
    Sayuran, ikan, buah dan rempah-rempah juga merupakan sumber penyakit ini. Demikian juga halnya dengan daging, produki susu, daging babi dan unggas.

    Wound botulism terjadi jika luka terinfeksi oleh Clostridium botulinum.
    Di dalam luka ini, bakteri menghasilkan toksin yang kemudian diserap masuk ke dalam aliran darah dan akhirnya menimbulkan gejala.
    Infant botulism sering terjadi pada bayi berumur 2-3 bulan. Berbeda dengan foodborne botulism, infant botulism tidak disebabkan karena menelan racun yang sudah terbentuk sebelumnya. Botulisme ini disebabkan karena makan makanan yang mengandung spora, yang kemudian tumbuh dalam usus
    bayi dan menghasilkan racun.
    Penyebabnya tidak diketahui, tapi beberapa kasus berhubungan dengan pemberian madu.

    Clostridium botulinum banyak ditemukan di lingkungan dan banyak kasus yang merupakan akibat dari terhisapnya sejumlah kecil debu atau tanah.

    GEJALA
    Gejalanya terjadi tiba-tiba, biasanya 18-36 jam setelah toksin masuk, tapi dapat terjadi 4 jam atau paling lambat 8 hari setelah toksin masuk. Makin banyak toksin yang masuk, makin cepat seseorang akan sakit. Pada umumnya, seseorang yang menjadi sakit dalam 24 jam setelah makan makanan yang tercemar, akan mengalami penyakit yang sangat parah.
    Gejala pertama biasanya berupa mulut kering, penglihatan ganda, penurunan kelopak mata dan ketidakmampuan untuk melihat secara fokus terhadap objek yang dekat.
    Refleks pupil berkurang atau tidak ada sama sekali.

    Pada beberapa penderita, gejala aawalnya adalah mual, muntah, kram perut dan diare.
    Pada penderita lainnya gejala-gejala saluran pencernaan ini tidak muncul, terutama pada penderita wound botulism. Penderita mengalami kesulitan untuk berbicara dan menelan. Kesulitan menelan dapat menyebabkan terhirupnya makanan ke dalam saluran pernafasan dan menimbulkan pneumonia aspirasi.
    Otot lengan, tungkai dan otot-otot pernafasan akan melemah. Kegagalan saraf terutama mempengaruhi kekuatan otot.
    Pada 2/3 penderita infant botulism, konstipasi (sembelit) merupakan gejala awal. Kemudian terjadi kelumpuhan pada saraf dan otot, yang dimulai dari wajah dan kepala, akhirnya sampai ke lengan, tungkai dan otot-otot pernafasan.
    Kerusakan saraf bisa hanya mengenai satu sisi tubuh. Masalah yang ditimbulkan bervariasi, mulai dari kelesuan yang ringan dan kesulitan menelan, sampai pada kehilangan ketegangan otot yang berat dan gangguan pernafasan.

    DIAGNOSA
    Pada foodborne botulisme, diagnosis ditegakkan berdasarkan pola yang khas dari gangguan saraf dan otot. Tetapi gejala ini sering dikelirukan dengan penyebab lain dari kelumpuhan, misalnya stroke.
    Adanya makanan yang diduga sebagai sumber kelainan ini juga merupakan petunjuk tambahan. Jika botulisme terjadi pada 2 orang atau lebih yang memakan makanan yang sama dan di tempat yang sama, maka akan lebih mudah untuk menegakkan diagnosis.

    Untuk memperkuat diagnosis, dilakukan pemeriksaan darah untuk menemukan adanya toksin atau biakan contoh tinja untuk menumbuhkan bakteri penyebabnya.
    Toksin juga dapat diidentifikasi dalam makanan yang dicurigai.
    Elektromiografi (pemeriksaan untuk menguji aktivitas listrik dari otot) menujukkan kontraksi otot yang abnormal setelah diberikan rangsangan listrik. Tapi hal ini tidak ditemukan pada setiap kasus botulisme.
    Diagnosis wound botulism diperkuat dengan ditemukannya toksin dalam darah atau dengan membiakkan bakteri dalam contoh jaringan yang terluka.
    Ditemukannya bakteri atau toksinnya dalam contoh tinja bayi, akan memperkuat diagnosis infant botulisme.

    PENGOBATAN
    Penderita botulisme harus segera dibawa ke rumah sakit. Pengobatannya segera dilakukan meskipun belum diperoleh hasil pemeriksaan laboratorium untuk memperkuat diagnosis.

    Untuk mengeluarkan toksin yang tidak diserap dilakukan:
    - perangsangan muntah
    - pengosongan lambung melalui lavase lambung
    - pemberian obat pencahar untuk mempercepat pengeluaran isi usus.

    Bahaya terbesar dari botulisme ini adalah masalah pernafasan. Tanda-tanda vital (tekanan darah, denyut nadi, frekuensi nafas dan suhu) harus diukur secara rutin.
    Jika gangguan pernafasan mulai terjadi, penderita dibawa ke ruang intensif dan dapat digunakan alat bantu pernafasan. Perawatan intensif telah mengurangi angka kematian karena botulisme, dari 90% pada awal tahun 1900 sekarang menjadi 10%.
    Mungkin pemberian makanan harus dilakukan melalui infus.

    Pemberian antitoksin tidak dapat menghentikan kerusakan, tetapi dapat memperlambat atau menghentikan kerusakan fisik dan mental yang lebih lanjut, sehingga tubuh dapat mengadakan perbaikan selama beberapa bulan.
    Antitoksin diberikan sesegera mungkin setelah diagnosis ditegakkan. Pemberian ini pada umumnya efektif bila dilakukan dalam waktu 72 jam setelah terjadinya gejala.
    Antitoksin tidak dianjurkan untuk diberikan pada bayi, karena efektivitasnya pada infant botulism masih belum terbukti.

    PENCEGAHAN
    Spora sangat tahan terhadap pemanasan dan dapat tetap hidup selama beberapa
    jam pada proses perebusan. Tetapi toksinnya dapat hancur dengan pemanasan, Karena itu memasak makanan pada suhu 80� Celsius selama 30 menit, bisa mencegah foodborne botulism.
    Memasak makanan sebelulm memakannya, hampir selalu dapat mencegah terjadinya foodborne botulism. Tetapi makanan yang tidak dimasak dengan sempurna, bisa menyebabkan botulisme jika disimpan setelah dimasak, karena bakteri dapat menghasilkan toksin pada suhu di bawah 3� Celsius (suhu lemari pendingin).

    Penting untuk memanaskan makanan kaleng sebelum disajikan. Makanan kaleng yang sudah rusak bisa mematikan dan harus dibuang. Bila kalengnya penyok atau bocor, harus segera dibuang.
    Anak-anak dibawah 1 tahun sebaiknya jangan diberi madu karena mungkin ada spora di dalamnya.

    Toksin yang masuk ke dalam tubuh manusia, baik melalui saluran pencernaan, udara maupun penyerapan melalui mata atau luka di kulit, bisa menyebabkan penyakit yang serius. Karena itu, makanan yang mungkin sudah tercemar, sebaiknya segera dibuang.
    Hindari kontak kulit dengan penderita dan selalu mencuci tangan segera setelah mengolah makanan

    semoga bermanfaat ya bun....

    Fransisca Lim
    Fransisca Lim

    Bunda Mustika, hanya ingin menginfokan sedikit :) kalau setau saya, untuk anak di bawah 1 tahun belumboleh diberi madu. Karena ada bakteri yqng terdapat di dalam madu, di mana kita orang dewasa dapat mencernanya, tetapi bagi bayi di bawah 1 tahun sistem pencernaannya belum dapat menahan bakteri ini. Ini yang dapat menyebabkan botulism tersebut :) semoga bermanfaat bagi yang lain juga :)

    Mustika Widadara
    Mustika Widadara

    hm.... setahu saya, clostridium botulinum atau botulisme biasanya ditemukan pada makanan2 yang dikalengkan.
    dan jika dilihat dari konsistensi madu yang kental dan kaya gula, seharusnya madu adalah bahan pangan yang tidak mengandung bateri sama sekali, karena bakteri ga mungkin hisa hidup di madu yang kental dan kadar airnya sedikit.

    kasus bunda itu mungkin madu palsu kali yah....

    madu seharusnya bisa menjadi sumber nutrisi yang baik bagi semua usia.
    smoga bisa menjadi bahan pertimbangan, makasih infonya bun.. :)

    Karnita Afrilu Sari
    Karnita Afrilu Sari

    iya bun..biarpun manfaatnya banyak dan bagus, tapi belum tentu cocok untuk usia dibawah 2 tahun bun

    Rini Wulandari
    Rini Wulandari

    wah...kok ngeri ya....kita harus waspada

  • Shelly Indriyani

    cara mengetahui nomor keanggotaan

    selamat sore bunda, saya baru saja mendaftar diri di sini, yang ingin saya tanyakan apakah nomor keanggotaanya akan lansung keluar bunda,,? saya dapat email tapi nomor keanggotaannya tidak ada < dan saya lihat di beranda juga tidak terlihat no. anggotanya,, ? itu bgaimana yaa bund,, apa memang belum keluar yaa no. anggotanya,, terimakasih bunda,, ^_^

    Anglin Dewi
    Anglin Dewi

    Mohon dibantu utk no.keanggotaan atas nama anglin dewi.terimakasih. krn diemail juga tdk tertera

    Eka Siti Barkah
    Eka Siti Barkah

    terimakasih admin sy sudah menerima no keanggotaan lewat email.. :)

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu-Ibu Terim Kasih telah berlangganan produk susu FrisianFlag Jelajah dan Karya. Dan untuk hal ini memang sedang ada masalah teknis dan kami mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Keluhan Ibu sudah kami tindaklanjuti dan nantinya member dan jumlah poin yang ibu punya akan muncul secara otomatis. Mohon ditunggu ya Bu".

    Eka Siti Barkah
    Eka Siti Barkah

    saya juga belum dapat nomor keanggotaan.. sudah mencoba lewat email, tapi belum ada konfirmasi.. tolong admin.. bantu saya ya.. putra saya sudah mulai mengkonsumsi FF Jelajah.. terimakasih banyak bantuannya..

  • Tina Lisnawati

    Perbedaan Susu FF 123 dan FF Jelajah

    Saya berminat untuk menggantu sufor anak saya dengan susu ff, tapi saya agak bingung dengan pilihan produknya. Anak saya usia 16m,
    di swalayan produk susu ff untuk usia 16m ada ff 123 dan ff jelajah tetapi setelah saya baca komposisi gizinya berbeda.
    Apakah dua produk ini memang varian yg berbeda dari ff atau sama?
    jika sama mengapa komposisinya berbeda?
    Mohon pencerahannya.

  • Nur Rahmawati

    Tukar Poin FF Jelajah

    Saya sudah sms kode didalam kemasan susu,, sudah dibalas poin saya sejumlah 8000 poin. tapi kenapa diprofil saya poinnya kosong?????????

    Gresi Situmorang
    Gresi Situmorang

    Kok saya gak bisa ganti foto profil y?

    Gresi Situmorang
    Gresi Situmorang

    Kok saya gak bisa ganti foto profil y?

    Gresi Situmorang
    Gresi Situmorang

    Kok saya gak bisa ganti foto profil y?

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Yeni Ibu, Terima Kasih telah berlangganan produk susu FrisianFlag Jelajah dan Karya. Untuk mengetahui Hadiah-hadiah yang ada Ibu bisa langsung membuka Link ini http://www.ibudanbalita.com/program/tukarhadiah#hadiah ya Ibu.

  • Wulan Ayudiarti

    Hadiah tidak menarik

    banyak yg berpendapat bahwa hadiah frisian flag kali ini sangat tidak menarik, sudah banyak yg memberikan saran utk mengganti hadiah dengan yang lebih mendidik dan menarik untuk anak-anak. tapi tidak ada komentar maupun tanggapan dr tim marketing untuk mengganti hadiah. Mohon dipertimbangkan lagi untuk mengganti hadiah yang menarik bukan hanya voucher alfamart dan indomart yg menurut saya kurang bermanfaat, nilainya pun menurut saya tidak sesuai dengan jumlah poin yg ditukarkan. Mohon ditanggapi dan didengarkan lah suara konsumen anda.

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Suqiarti, Terima Kasih telah berlangganan susu FrisianFlag Jelajar dan Karya. Dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu ya Ibu. Untuk pendapat atau keluhan Ibu, mohon untuk menginfokan ini ke email ibudanbalita@frieslandcampina.com ya Ibu.

    Sugiarti Fathurrahman
    Sugiarti Fathurrahman

    setuju bunda lebih baik hadiahnya seperti yang kemarin saja.. ayo tim FF ganti dong hadiahnya biar bisa untuk bermain si kecil

    Wulan Ayudiarti
    Wulan Ayudiarti

    sudah saya kirim melalui email keluhan mengenai hadiah yg tdk menarik.
    lalu kenapa di sini poin saya 0?
    dan setelah mengirimkan sms poin kenapa saya lama sekali untuk mendapatkan sms balasannya?

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Wulan, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu ya Ibu. Untuk keluhkan ataupun pendapat Ibu, mohon Ibu untuk menginfokan ini ke email ibudanbalita@frieslandcampina.com ya Ibu.

  • Fauziah Arja

    poin

    bund cara pengiriman poin bagaimana caranya soalnya saya baru buat dan balasan smsnya format yang anda kirim salah jadi bgimn caranya bund biar mudah gak ribet kyk gini

    Sugiarti Fathurrahman
    Sugiarti Fathurrahman

    bagi bunda yang mengalami salah kode produksi mungkin ada huruf yang dibaca angka atau sabaliknya oleh bunda, karena saya juga mengalami tapi ketika diganti huruf menjadi angka atau sebaliknya bisa mendapat poin,. terus huruf E beberapa kali terlihat seperti huruf F.. sekian sharing saya bunda

    Rohmah Sholihah
    Rohmah Sholihah

    dan selalu dijawab dengan sms, kode produksi yg anda kirim, padahal saya selalu berulang kali dan tulisan pun bener, ya sudah akhirnya saya buang saja kardusnya. untuk ke depan kepada pihak produksi frisian flag, saya harap jangan mengecewakan pelanggan setia terhadap frisian flag yaa tentang kode produksi tersebut, sebelumnya mohon maaf dan terima kasih..

    Rohmah Sholihah
    Rohmah Sholihah

    Mohon maaf juga untuk admin, saya juga sama yg dialami ibu mimi salamah, apalagi saya mengirimkan kode produksi dari 3 pcs kardus ukuran 800 grdus

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Novita, Untuk tau tentang Katalog hadiah yang ada pada periode saat ini Ibu bisa langsung membuka di Link ini www.ibudanbalita.com lalu pilih "Program Ibu & Balita" ya Bu.

  • Agnesia  Tivani

    anak usia 1 tahun 6 bulan giginya belum tumbuh semua

    met sore bunda semua,,
    AQ BUNDANYA ALIFIA NEHH,,aq mau nanya nih ank qu usia 1 tahun 6 BULAN TP KOK GIGINYA BARU SEDIKIT YA KYNYA LAMA BANGET TUMBUHNYA APA ANAK 2 BUNDA ADA YG SAMA SEPERTI ANAK SAYA?MOHON DI SHARE YA BUND ...THANKS

    Desrina Purwaningrum
    Desrina Purwaningrum

    setiap anak beda2 bun...... coba dirangsang dengan makanan yang agak keras. anak saya doyan bgt makan keripik, biskuit, buah apel, buah pir. munkin bisa merangsang gusi untuk tumbuh gigi berikutnya.... anak saya gigi depan atas bawah ada 4 gigi trus geraham atas bawah 2 gigi (1 kanan, 1kiri).....

    Agnesia  Tivani
    Agnesia Tivani

    iya giginya lama bngt bun tumbuhnya....tp klo soal ngmng udah plentes banget,bawel.....

    Desrina Purwaningrum
    Desrina Purwaningrum

    anak saya 16 bulan juga blm semua gigi tumbuh bun, baru ada sekitar 10 gigi. yang lain belm tumbuh......

  • Lala Annisa
    Lala Annisa |Umum |

    mulai usia berapa anak bisa bicara?

    Bunda mulai umur berapa sih anak udah mulai bisa bicara lancar?

    Yusnita Sachmat
    Yusnita Sachmat

    Aslkm, bun anak qu 2 bulan lagi (September) genap 2 tahun, tapi belum bisa bicara, tapi dia mengerti apa yang kita omongin, klo minta sesuatu dengan bahasanya sendiri dan dengan cara berteriak, mohon sarannya bun. Wassalam ...

    Melyana Santoso
    Melyana Santoso

    anakku usia 16 bln baru 3 kata:mama papa maem.tapi klo diajak bicara sudah mengerti.

    Neneng Rohmaniar
    Neneng Rohmaniar

    Alhamdulillah bun.. anak sy yg prtma 11 bln dah bisa pggl ayah lancar bicara 1,5 thn.. Klo yg k 2 bicara 13 bln dah pggl ayah, skrg dah 20 bln dah lancar bicara'y qt ajak bicara trs bun biar dia jg mo bicara...

    Kartini Tini
    Kartini Tini

    bun anak saya umur 10 bulan alhamdulillah udah bisa mengucapkan mama apak-apak......... dan dan mengerti apa yang kita omongin ada
    .. ntar 2 tahun pasti udah jelas bicaranya.

  • Kamilatus  Sa'adah, S.h. M.pd

    Hadiah 2,5 bulan belum sampai???

    Pada saat penutupan penukaran poin beberapa bulan yang lalu, Saya mengirimkan Poin terakhir dengan struk belanja. Pada tanggal 29 April 2014 Saya mendapat SMS Konfirmasi terkait stuk belanja saya yang sudah diterima dan sedang dalam proses verifikasi. Hadiah akan dikirim pada bulan Mei 2014. Pada pertengahan bulan Mei hadiah sudah saya terima berupa Tenda Anak saja. Padahal Saya harusnya juga menerima meja Belajar. Keanggotaan Saya memakai nama Nyonya Arifin, dengan ID Card No. 111121687XX dan No. HP 0857553212XX. Kenapa sampai hari ini meja belajarnya belum terkirim ya???

  • Aulia Pratiwi

    saya tidak dapat mengirimkan poin melalui sms???? knp??

    sms saya ke nomor 08118608111 tidak dapat terkirim???

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Aulia, Terima Kasih telah berlangganan produk susu FrisianFlag Jelajah dan Karya. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu yah Ibu. Ibu bisa langsung menginfokan hal ini ke email ibudanbalita@frieslandcampina.com yah Ibu.

  • Lisa Sylviana

    kenapa poin dgn kode ini tidak ada balasan sms

    bun,mau tanya ini saya ingin menukarkan poin u/ kode yg ada di dlm kardus ff anak saya,tp kenapa tdk ada balasan,sedangkan yg lainnya ada,bagaimana bun ? terimakasih

    Ibu Dan Balita
    Ibu Dan Balita

    Hai Ibu Lisa, Terim Kasih telah berlangganan produk susu FrisianFlag Jelajah dan Karya. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu ya Ibu, untuk hal ini Ibu bisa langsung infokan ke email ibudanbalita@frieslandcampina.com yah Ibu.