Masuk / Daftar

Kompetisi PAUD 123

Ayo ikuti kompetisi PAUD Gerak 123 di 10 kota dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah & tampil di grand launching Gerak 123.

Periode kompetisi: November 2017 - Februari 2018.
Vote Di Sini

Hadiah

Babak Final per Kota

  • Pemenang 1

    Piala* & uang tunai Rp7,5 juta

    Pemenang 2

    Piala* & uang tunai Rp5 juta

  • Pemenang 3

    Piala* & uang tunai Rp2,5 juta

    Pemenang 4, 5 & 6

    Piala* & uang tunai Rp1 juta

    *Piala bukan gambar yang sesungguhnya

Grand Final Nasional

PEMENANG UTAMA

Uang tunai Rp15 juta dan tampil
di grand launching Gerak 123*

*Piala bukan gambar yang sesungguhnya

Syarat & Ketentuan

Program ini diselenggarakan oleh PT. FRISIAN FLAG INDONESIA, berkantor di Jalan Raya Bogor KM.5 Jakarta 13760, Indonesia (untuk selanjutnya disebut sebagai “Penyelenggara”).

Peserta yang terlibat dan mengikuti Program “Kompetisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 123” (untuk selanjutnya disebut “Program”) dianggap telah membaca dan memahami dengan baik, serta setuju tanpa syarat untuk patuh dan taat terhadap semua syarat dan ketentuan yang berlaku sebagaimana tercantum di bawah ini, termasuk seluruh perubahannya jika ada (“Syarat & Ketentuan”). Keputusan Penyelenggara mengenai semua hal yang terkait Program ini bersifat final.

PERSYARATAN PESERTA

  1. Peserta adalah siswa PAUD yang akan dikunjungi oleh Penyelenggara selama Periode Program.
  2. Siswa PAUD merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di wilayah Republik Indonesia.
  3. Siswa PAUD berusia maksimal Enam (6) tahun sebelum Februari 2018 dan dibuktikan dengan data resmi yang dimiliki setiap PAUD dan/atau akta kelahiran/kartu keluarga.
  4. Siswa PAUD merupakan konsumen akhir, yaitu pembeli produk untuk dikonsumsi sendiri dan bukan untuk diperjualbelikan kembali.
  1. Program ini berlangsung pada November 2017 - Februari 2018 (“Periode Program”), dengan tahapan sebagai berikut:
    1. Babak Kualifikasi (Qualification Round) pada 20 November 2017 – 14 Januari 2018.
    2. Babak Final Kota (City Finals) pada 20, 21, 27, dan 28 Januari 2018.
    3. Babak Final Nasional (National Grand Finals) pada Februari 2018.
  2. Lokasi masing-masing babak pada Program ini akan dilakukan di Hypermarket/ supermarket/ tempat lain yang ditentukan oleh pihak Penyelenggara.
  3. Program ini mengajak para siswa di setiap lembaga PAUD yang dikunjungi untuk mengikuti/memeragakan Gerak 123 dengan pendampingan dan arahan dari guru. Guru dan para siswa bisa menyaksikan videonya di sini dan mengunduh/download lagunya di sini.
  4. Proses perekaman video para siswa yang mengikuti/memeragakan Gerak 123 akan dilakukan oleh pihak Penyelenggara.
  5. Video wajib dilakukan dalam bentuk grup. Para guru di setiap lembaga PAUD dihimbau untuk memilih sejumlah siswa untuk membentuk grup masing-masing yang akan mengikuti/memeragakan Gerak 123. Jumlah maksimal grup setiap lembaga PAUD adalah 3 (tiga) grup, setiap grup berisi maksimal 3 (tiga) siswa.
  6. Peserta diperbolehkan mengenakan kostum atau menambahkan hal menarik lainnya di video Gerak 123. Semakin menarik dan kreatif video Gerak 123 tersebut, semakin besar kesempatan peserta untuk memenangkan hadiah.
  7. Setiap video Gerak 123 yang sudah direkam akan diunggah oleh Penyelenggara ke halaman fanpage Facebook Ibu & Balita dan dapat diakses oleh Peserta maupun publik.
  8. Video tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi.
  9. Pihak Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan dari kesalahan data yang dimasukkan oleh Peserta.
  10. Jika menurut pihak Penyelenggara terdapat hal yang melanggar kriteria di atas, pihak Penyelenggara berhak untuk tidak meloloskan video yang dikirimkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  1. Para pemenang akan diumumkan pada akhir tahap kompetisi Program, dengan rincian sebagai berikut:
    1. Pemenang Babak Kualifikasi (Qualification Round) akan diumumkan paling lambat tanggal 22 Januari 2018. Perwakilan penyelenggara akan menghubungi PAUD pemenang secara langsung.
    2. Pemenang Babak Final Kota (City Finals) akan diumumkan pada tanggal 20, 21, 27, 28 Januari 2018 di lokasi acara.
    3. Pemenang Babak Final Nasional (National Grand Final) akan diumumkan pada Februari 2018.
  2. Perubahan tanggal dan metode pengumuman dapat dilakukan menyesuaikan keputusan Penyelenggara.
  3. Setiap lembaga PAUD pemenang akan dihubungi melalui telepon untuk proses verifikasi. Pastikan nomor telepon lembaga PAUD yang telah didaftarkan di awal Program aktif dan bisa dihubungi.
    1. Hadiah dan Pemenang Babak Kualifikasi
      1. Setiap PAUD pemenang berhak mendapatkan piala Gerak 123.
      2. Setiap siswa dari PAUD pemenang Babak Kualifikasi berhak mendapatkan piagam Gerak 123.
      3. PAUD pemenang berhak mengikuti Babak Final Kota.
    2. Hadiah dan Pemenang Babak Final Kota
      1. Dalam Babak Final Kota, PAUD Pemenang Babak Kualifikasi wajib memeragakan kembali Gerak 123. Semakin sesuai Gerak 123 yang ditampilkan dengan video tutorial, semakin besar kesempatan untuk terpilih sebagai pemenang.
      2. Pemenang Babak Final Kota, dengan rincian sebagai berikut:
        • Pemenang 1 (satu), 2 (dua), dan 3 (tiga).
        • Pemenang Harapan I (satu), II (dua), dan III (tiga).
      3. Pemenang akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:
        • Pemenang 1 (satu): uang tunai sebesar Rp6.000.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah), piala PAUD, dan ditampilkan di Tabloid Nova.
        • Pemenang 2 (dua): uang tunai sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah) dan piala PAUD.
        • Pemenang 3 (tiga): uang tunai sebesar Rp4.000.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan piala PAUD.
        • Pemenang Harapan I: uang tunai sebesar Rp3.000.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan piala PAUD
        • Pemenang Harapan 2: uang tunai sebesar Rp2.000.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan piala PAUD
        • Pemenang Harapan 3: uang tunai sebesar Rp1.000.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan piala PAUD
    3. Hadiah dan Pemenang Babak Final Nasional
      Ketentuan hadiah dan pemenang untuk Babak Final Nasional akan diberitahukan lebih lanjut setelah Babak Final Kota selesai.
  4. Hadiah tidak dapat dikembalikan dan/atau ditukarkan dengan produk lain dari pihak Penyelenggara.
  5. PT. Frisian Flag Indonesia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan waktu tiba hadiah setelah hadiah dikirimkan kepada Pemenang.
  6. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, Penyelenggara memiliki hak untuk modifikasi hadiah yang senilai dengan hadiah yang telah dijanjikan
  7. Jika diketahui oleh pihak Penyelenggara bahwa kandidat pemenang maupun pemenang melakukan kecurangan atau melanggar ketentuan pada Syarat & Ketentuan ini, Pihak Penyelenggara berhak untuk tidak meloloskan atau mendiskualifikasi calon pemenang maupun pemenang tersebut tanpa pemberitahuan apa pun dan berhak untuk mengganti maupun tidak mengganti dengan calon pemenang lainnya.

PROSES PENJURIAN

  1. Penjurian Babak Kualifikasi, Final Kota, dan Final Nasional dilakukan berdasarkan penilaian dewan juri dan online voting.
  2. Penilaian juri dilakukan berdasarkan kesesuaian gerakan, kostum, dan kreativitas lainnya dari setiap grup PAUD yang menjadi peserta.
  3. Online voting berdasarkan likes terbanyak di fanpage Facebook Ibu & Balita dengan rincian:
    1. 1 (satu) like dihitung sebagai 1 (satu) vote. Vote hanya dihitung dari setiap likes pada video Gerak 123 yang diunggah oleh Penyelenggara di fanpage Facebook Ibu & Balita.
    2. Peserta boleh membagikan videonya melalui fitur Share untuk mendapatkan likes sebanyak mungkin.
    3. Pada Babak Kualifikasi, online voting hanya dapat dilakukan dalam periode 1 (satu) minggu setelah video diunggah ke fanpage Ibu & Balita. Waktu video diunggah di-upload akan diinformasikan oleh penyelenggara kepada setiap PAUD yang dikunjungi.
  4. Pemenang Babak Kualifikasi dan Babak Final Kota juga dipilih berdasarkan jumlah pembelian produk Frisian Flag Jelajah/Frisian Flag Karya dengan varian rasa dan ukuran apa saja selama Periode Program.
  5. Keputusan yang dibuat oleh Penyelenggara mengenai semua hal yang terkait Program ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Penyelenggara tidak menerima segala bentuk korespondensi yang berkaitan atau bertujuan untuk mempertanyakan keputusan Penyelenggara.
  1. Pihak Penyelenggara berhak mengubah Syarat & Ketentuan ini termasuk mengubah jumlah pemenang dan setiap hal yang berhubungan dengan Program setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan Syarat & Ketentuan bisa dilihat melalui halaman Syarat & Ketentuan di situs ibudanbalita.com.
  2. Program ini tidak berlaku bagi karyawan PT. Frisian Flag Indonesia, biro iklan, supplier, agensi, dan pihak ketiga dalam segala bentuk yang membantu berlangsungnya Program.
  3. Panitia berhak dan memiliki kewenangan mutlak untuk mendiskualifikasi peserta kandidat pemenang maupun pemenang yang dianggap curang, menipu, menyesatkan, atau melanggar ketentuan pada Syarat & Ketentuan tanpa pemberitahuan apa pun dan berhak mengganti maupun tidak mengganti dengan calon pemenang lainnya.
  4. Para Pemenang diwajibkan memberikan informasi kepada PT. Frisian Flag Indonesia jika memenangkan kompetisi serupa atau menjadi model iklan dari perusahaan merek susu lain. PT. Frisian Flag Indonesia berhak mendiskualifikasi kandidat pemenang maupun pemenang, yang pernah atau sedang terikat kontrak dan/atau pernah menjadi bintang iklan produsen susu selain PT. Frisian Flag Indonesia dalam kurun waktu yang bersamaan.
  5. Penyelenggara berhak sepenuhnya membatalkan Program ini, memperpendek, memperpanjang, atau menunda Periode Program, menunda pengumuman pemenang, dan/atau mengubah Syarat & Ketentuan jika keadaan memaksa (force majeure).
  6. Jika karena alasan apa pun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, Penyelenggara berhak mengubah hadiah yang telah dijanjikan dengan hadiah yang senilai.
  7. Semua materi video dan informasi yang diikutsertakan dan dikirimkan dalam Program ini akan disimpan dan sepenuhnya menjadi milik PT. Frisian Flag Indonesia. Penyelenggara berhak menggunakan materi dan informasi tersebut sesuai kepentingan Penyelenggara, termasuk namun tidak terbatas pada kontes yang dilakukan oleh Penyelenggara dengan maupun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Setiap peserta Program setuju jika data yang masuk akan disimpan dan akan digunakan untuk kepentingan Program oleh pihak Penyelenggara. Pihak Penyelenggara berhak mempublikasikan nama dan keterangan pemenang untuk keperluan komunikasi atau promosi berkenaan dengan Program ini di berbagai media baik cetak, elektronik, maupun digital tanpa memberi kontribusi keuangan apapun pada pemenang.
  8. Peserta dengan ini membebaskan PT. Frisian Flag Indonesia dan afiliasinya dari segala bentuk kerugian dan atau tuntutan hukum atas tuntutan pihak ketiga atau pihak-pihak lainnya.
  9. Hati-hati penipuan. Program ini tidak dipungut biaya apa pun.
  10. Untuk keterangan lebih lanjut, Ibu bisa menghubungi pihak Ibu & Balita melalui nomor telepon (021) 2995 7499 dan/atau e-mail ibudanbalita@frieslandcampina.com.
  1. Q: Jika dalam satu sekolah jumlah siswanya tidak sampai 40 orang, apakah boleh langsung masuk ke 24 besar?
    A: Boleh saja. Karena, 40 orang siswa tersebut memang akan dipilih menjadi 24 orang, lalu dipilih kembali menjadi 9 siswa dan ke-9 siswa tersebut akan dibagi menjadi 3 kelompok (masing2 kelompok 3 orang).
  2. Q: Siapa yang akan menjadi juri pada saat hari-H?
    A: Tim dari Frisian Flag Indonesia yang akan menjadi juri pada hari-H dan akan dibantu oleh guru-guru di sekolah tersebut.
    Juri untuk menentukan apa? Perwakilan PAUD akan ditentukan oleh guru. Tapi pemenang babak penyisihan akan ditentukan oleh kombinasi 3 elemen kan: juri FFI, online voting, product selling.
  3. Q: Kapan video tersebut di-upload ke Facebook?
    A: Dua hari setelah kunjungan tim Frisian Flag ke sekolah.
  4. Q: Apa yang akan didapatkan ibu-ibu atau orang tua yang hadir mendampingi anaknya saat mengikuti lomba?
    A: Orangtua yang hadir akan mendapatkan:
    1. Seminar seputar nutrisi tumbuh kembang si kecil, ada kuis berhadiah merchandise FF tentang topik yang dibahas.
    2. Berkesempatan membeli paket produk Frisian Flag dengan aneka hadiah langsung yang menarik.
    3. Product sampling dengan cara memberikan data lengkap.
  5. Q: Apakah hanya itu saja yang didapatkan oleh ibu-ibu atau orang tua yang hadir?
    A: Tidak bu, akan ada acara nonton bersama parenting video yang berdurasi 10-15 menit. Untuk menjadi referensi ibu-ibu dalam beraktivitas bersama anak-anak.
  6. Q: Bolehkah gerakan Video Gerak 123 diubah?
    A: Tidak, setiap gerakan harus sesuai dengan yang ada di Video Gerak 123. Namun formasi barisan dapat disesuaikan dengan kreatifitasan ibu maupun anak.
  7. Q: Jumlah likes di Facebook akan dihitung dari kapan?
    A: Likes akan dihitung dari video tersebut di-upload sampai dengan hari ke-7 video tersebut ada di facebook page Frisian Flag Indonesia. Jadi, likes yang masuk di hari ke-8 dan seterusnya tidak akan masuk dalam perhitungan kami.
  8. Q: Apakah pemenang city final akan dipilih pada saat hari-H juga?
    A: Dipilih saat itu juga (event city final). Ada 3 kriteria:
    1. Jury FFI (menilai kekompakan dan kreativitas)
    2. Online voting di Facebook Ibu dan Balita FFI → macam Indonesian idol aja, voting dibukan sejak acara city final dimulai s/d penampilan peserta terakhir.
    3. Product selling
  9. Q: Pemenang tahap kualifikasi dan city final akan dikabarkan lewat mana?
    A: Seluruh pemenang tahap kualifikasi akan kami umumkan melalui Facebook page kami dan akan kami hubungi melalui telepon.
    Pemenang city finals langsung diumumkan saat acara.