Para ilmuwan telah menemukan sumber emas cair. Selama beberapa dekade mereka telah mencoba untuk membongkar, menganalisa, dan menciptakan zat ini luar biasa - tidak berhasil. Sumber hanya dikenal dari cairan ajaib ini adalah payudara seorang ibu, dan itu tidak menyerah rahasia dengan mudah.

Tak lama setelah melahirkan, pesan-pesan kimiawi yang dikirim ke seluruh tubuh wanita, memerintahkan untuk memproduksi ASI. Mekanisme yang terlibat dalam produksi adalah pikiran-boggling, seperti berbagai manfaat yang disediakan untuk bayi. Melalui diet kita dapat meningkatkan potensi dan membantu memastikan bahwa itu adalah kualitas tertinggi mungkin.

Kalori
Memproduksi susu yang cukup untuk memberi makan anak yang berkembang pesat dapat mengambil banyak energi - sekitar 500 kalori setiap hari. Menemukan kalori dalam nutrisi makanan padat, bukan yang gula tinggi. Pastikan bahwa makanan tersedia bagi Anda di minggu pascamelahirkan, karena Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda kelaparan! Bahkan dengan tambahan asupan makanan, Anda mungkin akan melihat penurunan berat badan Anda tanpa memberikan banyak memikirkannya. Penurunan berat badan yang cepat (lebih dari 2-4 kilogram per bulan setelah empat minggu pertama) mungkin sinyal bahwa Anda tidak makan cukup kalori untuk baik menjaga diri sehat dan menghasilkan susu untuk bayi Anda.

PROTEIN
Protein yang ditemukan dalam ASI Anda dengan mudah dan cepat dicerna. Ini memiliki profil asam amino untuk pertumbuhan yang sempurna, satu yang unik untuk susu manusia. Selama periode postpartum, diet rendah protein dapat menyebabkan peningkatan waktu pemulihan. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk membangun rutinitas menyusui yang baik dan dengan demikian pasokan susu yang baik.

Beberapa studi telah menentukan bahwa kandungan protein ASI dapat ditingkatkan dengan peningkatan protein, sedangkan penelitian yang lebih lengkap lainnya tidak membuat korelasi seperti itu. Tidak ada yang kurang, kita tahu menyusui yang membutuhkan protein ekstra dalam diet ibu. Sertakan porsi protein minimal 4 padat makanan sehari-hari (yaitu tahu, kacang, kacang, telur, ikan, dll).

LEMAK
Lemak di - lemak keluar. Komposisi lemak yang ditemukan dalam susu Anda sangat bervariasi dan sangat banyak di bawah pengaruh dari diet Anda. Dalam jam makan, jenis lemak yang Anda konsumsi akan menjadi lemak yang dominan dalam susu Anda. Ini berarti Anda harus mencoba untuk menyadari apa yang dimakan - dan tidak makan!

Selama tahap prenatal dan neonatal, substansi yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan, perkembangan neurologis dan fungsi, dan pembelajaran dan perilaku adalah lemak. Asam Lemak Esensial (EFA), (ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan hijau) merupakan bagian penting dari diet Anda selama kedua hamil dan menyusui. EFA orangtua (asam linoleat dan asam linolenat) diubah menjadi asam arakidonat (AA), eicosapentaenoic acid (EPA), dan asam dokosaheksaenoat (DHA). Semua sangat penting bagi perkembangan bayi. AA dan DHA dapat ditemukan dalam konsentrasi yang besar di otak manusia dan sistem saraf. Mereka dianggap bagian dari alasan mengapa otak manusia telah mengembangkan kemampuan kognitif yang maju melampaui mamalia yang lain. ASI merupakan sumber EFA yang baik, dan bisa sangat kaya jika Anda yakin untuk memasukkan makanan PUS dalam diet Anda.

Jika diet anda tinggi di Trans-Asam Lemak (TFA), ini juga akan diteruskan ke bayi. TFA, yang ditemukan dalam minyak terhidrogenasi dan makanan olahan, telah dikaitkan dengan risiko kardiovaskular, keterbelakangan neurologis, dan risiko seumur hidup pada anak-anak lainnya. Bahkan jika diet Anda kaya EFA, masuknya TFA akan melarang metabolization mereka dan baik Anda maupun bayi akan menerima semua manfaat yang mungkin.

Selain sumber makanan biasa, EFA dapat diambil dalam bentuk suplemen. Banyak produk yang cocok untuk ibu menyusui dan telah digunakan untuk pengobatan saat pasokan susu dianggap rendah, pembengkakan adalah umum, atau bayi rentan terhadap infeksi berbagai.

VITAMIN DAN MINERAL
Banyak vitamin akan melewati susu Anda dari aliran darah dan karena itu di bawah pengaruh Anda. Mineral yang paling tidak akan. Dalam beberapa kasus payudara memiliki 'titik jenuh' dengan mana Anda dapat yakin bahwa tingkat gizi tidak akan melampaui yang dibutuhkan oleh anak Anda. Tetapi beberapa nutrisi, seperti B6, mangan, yodium, dan selenium akan terus menumpuk.

Thiamin, B12, asam folat, dan vitamin D dapat suplemen penting untuk dipertimbangkan jika Anda berada di semua pihak yang terkait bahwa diet Anda tidak termasuk cukup. Vitamin ini penting untuk perkembangan bayi dan telah diamati sangat rendah pada beberapa perempuan. Ibu vegan pasti harus perhatikan asupan vitamin B12 mereka dan D karena ini biasanya ditemukan pada makanan hewani. Masuknya makanan yang diperkaya di pasar, bagaimanapun, kemungkinan akan mengurangi kebutuhan untuk suplemen tambahan jika mereka dimasukkan dalam diet Anda secara teratur

Jelas tempat terbaik untuk mendapatkan nutrisi Anda adalah dari makanan yang Anda makan. Pastikan bahwa diet anda mengandung jumlah optimal biji-bijian, dan segar, buah-buahan dan sayuran berwarna. Sebuah suplemen berkualitas baik multi-vitamin/mineral akan mengisi setiap celah dan membantu mencegah beberapa pengalaman baru kelelahan ibu.

AIR
Ini merupakan realisasi yang tajam dari seorang ibu baru yang semua cairan yang keluar dari bayinya (yang kadang-kadang bisa tampak berlebihan!) Harus masuk lewat ASInya. Cairan ekstra yang Anda ciptakan harus didukung dengan cairan tambahan dalam diet Anda. Beberapa ibu akan mengalami rasa haus intens sebagai bayi mereka terposisikan. Semua alasan lebih untuk menjaga segelas air di dekatnya setiap saat!

Hal ini pernah berpikir bahwa semakin banyak air yang Anda tertelan, lebih banyak susu Anda akan menghasilkan. Meskipun ini tidak benar-benar terjadi, apa yang kita tahu adalah bahwa ketika asupan air rendah, tubuh seorang ibu mungkin tidak berfungsi secara optimal. Oleh karena itu minum sekitar 8-10 gelas, tetapi tidak lebih, air setiap hari sangat penting.

Racun dalam SUSU ANDA?
Selain TFA, ada zat-zat lain dalam diet Anda yang diteruskan kepada anak Anda. Kafein dan alkohol, keduanya sangat umum dalam diet Barat, yang diambil oleh bayi melalui air susu. Sayangnya hati bayi belum matang akan memiliki kesulitan memproses bahan kimia ini, bahkan jika tidak ada tanda-tanda luar menelan terlihat (mudah marah, sulit tidur, dll). Jumlah kecil dalam diet Anda, waktunya sekitar sesi menyusui (jika diprediksi) biasanya tidak masalah. Jumlah besar, tentu saja, sebaiknya dihindari.

Banyak ibu khawatir tentang penelitian yang telah menunjukkan ASI menjadi sumber kontaminan lingkungan tinggi (PCB, DDT, merkuri, dll), dan beberapa orang meragukan keamanan susu mereka. Apa yang penting untuk disadari adalah bahwa apa yang ditemukan (atau tidak ditemukan) dalam alternatif ASI jauh lebih berbahaya daripada bahan kimia ini. Diketahuinya dokter telah mulai pasien nasihat untuk terus menyusui melalui program obat-obatan karena mereka tahu bahwa alternatif lebih buruk daripada bayi menerima dosis dari obat itu sendiri. Untuk alasan yang jelas merokok adalah yang terbaik dihindari, terlepas dari apakah Anda sedang menyusui. Tetapi bahkan perokok harus mengejar menyusui, sebagai paru-paru bayi mereka benar-benar berdiri kesempatan yang lebih baik menjadi sehat daripada jika mereka harus diberi susu formula.

Kita mungkin tidak tahu bagaimana untuk mereplikasi ASI, dan kami baru saja mulai memahami nilainya. Sebagai seorang ibu menyusui Anda harus merasa didorong bahwa Anda sedang melakukan apa yang terbaik bagi anak Anda. Mengambil perawatan yang baik dari diri sendiri dan makan makanan yang sehat akan membantu Anda memenuhi tuntutan hubungan menyusui Anda. Bayi Anda akan terima kasih.