1. Tidak pernah merasa kesepian. Menjadi ibu, Anda akan merasa seperti jiwa Anda utuh. Tidak ada kekosongan lagi di dalam hidup. Sekalipun Anda berbeda pendapat dengan suami, sedang berselisih paham dengan suami, Anda seperti mendapatkan kekuatan lebih dan tidak merasa sendirian karena ada anak di samping Anda. Perasaan sepi yang dulu pernah singgah mendadak hilang dan Anda lupakan begitu saja.
2. Lebih berhati-hati. Anda akan menjadi sosok sensitif yang lebih berhati-hati dalam menghadapi segala sesuatunya. Misalnya saja saat berbelanja dan memilih bahan makanan, saat menyetir, saat memasak, saat melakukan aktivitas apapun juga, Anda tidak akan ceroboh.
3. Prioritas sebagai ibu. Banyak fasilitas yang memberikan prioritas bagi ibu yang sedang hamil, dan para ibu. Prioritas ini seperti sebuah eksklusivitas yang bisa Anda nikmati dan membuat Anda merasa dimanjakan. Misalnya saja tempat parkir khusus, layanan spesial, dan lain sebagainya.
4. Komunitas baru. Anda mungkin dulu bingung memilih komunitas untuk Anda bersosialisasi dan menambah pengetahuan baru. Saat menjadi ibu, Anda akan masuk dalam komunitas yang membuat Anda tidak merasa kehilangan identitas.
5. Boarding priority. Ada prioritas boarding di beberapa bandara di dunia, yang membuat para ibu diperbolehkan masuk terlebih dahulu dan tidak lagi berdesakan dengan penumpang lain.
6. Tentang ibu. Ketika seorang wanita menjadi ibu, ia akan mengetahui bagaimana perasaan ibu yang telah melahirkannya dulu. Perasaan yang mungkin tak akan pernah dirasakan oleh pria, karena seorang wanita benar-benar tahu setiap detik dan waktu yang telah dilalui ibunya.