Asupan Baik untuk Ibu dengan Usia Kehamilan 7 Bulan
Seorang ibu hamil pastinya menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya, termasuk juga untuk masalah makanan. Usia kehamilan 7 bulan adalah usia di mana si kecil buah hati sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam kandungan atau rahim ibu, untuk itu asupan nutrisi dan gizi yang baik sangat dibutuhkan untuk ibu dan buah hati dalam kandungan Berikut beberapa asupan yang baik untuk ibu dengan 7 bulan kehamilan.
Beberapa makanan untuk ibu dengan usia kehamilan 7 bulan:
1. Kalori. Kalori sangat dibutuhkan oleh seorang ibu hamil yang telah memasuki kehamilan pada trisemseter ke tiga. Untuk mencukupi kebutaan kalori, ibu hamil dapat memperolehnya pada makanan yang mengandung karbohidrat dengan porsi cukup sesuai dengan kebutuhan ibu hamil, beberapa makanan yang mengandung kalori adalah kentang, singkong, dan juga umbi-umbian.
2. Vitamin B. Vitamin B sangat berperan aktif dalam proses metabolisme. Untuk Anda para ibu yang sering mengalami permasalahan dalam proses metabolisme Anda dapat mencukupi kebutuhan kalori Anda dalam ikan, ayam dan juga daging.
3. Yodium. Yodium sangat membantu dalam pembentukan sel baru dan Yodium juga sangat membantu untuk mengurangi risiko tubuh bayi yang kerdil. Yodium dapat akan peroleh dalam ikan laut atau garam dapur beryodium.
4. Kalsium. Kalsium membantu ibu dalam menjaga kesehatan tulang ibu. Saat masa 7 bulan kehamilan bobot perut dan tubuh yang dirasakan oleh ibu hamil akan semakin berat sehingga membuat ibu akan mudah merasa lelah karena adanya masalah pada tulangnya bahkan dapat pula membuat tulang ibu hamil mengalami pengikisan sedikit demi sedikit, untuk itu asupan kalsium sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk mengatasi masalah tulang pada ibu hamil. Mengonsumsi susu berkalsium adalah pilihan yang terbaik untuk para ibu hamil, dengan mengonsumsi susu juga dapat membantu membangun antibodi yang baik untuk ibu hamil.
5. Buah-buahan. Kandungan gizi dan nutrisi dalam buah-buahan memang sangat baik untuk semua orang dalam keadaan tertentu, baik sehat, sakit dan kalam kondisi mengandungpun sangat baik untuk mengonsumsi buah-buahan. Dengan senantiasa mengonsumsi buah-buahan kesehatan janin dan ibu hamil dapat terjaga dengan baik. Ibu hamil biasanya mengalami masalah hearthburn, bila terkena masalah ini maka pepaya adalah buah yang sangat baik untuk sang ibu. Pepaya mampu membantu proses pencernaan, serta juga pepaya dapat mengurangi asam hidrolat pada lambung yang menyebabkan perut terasa panas.

Bagaimana? Bukankah kandungan nutrisi yang baik sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh ibu hamil di usia kehamilan 7 bulan? Asupan nutrisi yang baik hendaknya selalu dipenuhi oleh seorang ibu untuk anaknya saat anaknya masih dalam kandungan hingga nanti telah lahir dan tumbuh di dunia.

Wyeth Nutrition adalah susu terbaik yang dapat membantu buah hati Anda mendapatkan perkembangan emasnya. Mulailah untuk memberikan susu terbaik ini saat si kecil berusia 1 tahun. Sekian artikel mengenai asupan baik untuk ibu dengan usia kehamilan 7 bulan.
sumber : usia kehamilan 7 bulan