Kita tentu tak ingin sesuatu yang buruk terjadi di rumah bukan Moms. Tapi bak peribahasa sedia payung sebelum hujan, tak ada salahnya menyiapkan diri sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan bukan? Untuk itu pastikan kotak P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan) yang ada di rumah terdapat alat dan obat sebagai berikut:

1. Plester
Plester ini amat membantu ketika terjadi cedera ringan yang dialami anggota keluarga. Sediakan dalam berbagai ukuran untuk mengantisipasi luka yang terjadi saat si kecil terjatuh saat asyik bermain bola misalnya.

2. Salep antibiotik
Oleskan salep ini pada luka sebelum Moms menempelkan perban atau plester.

3. Cairan Antiseptik
Ini akan sangat membantu untuk membersihkan luka iris atau mensterilkan peralatan yang digunakan termasuk tangan Anda Moms. Untuk anak sediakan antiseptik tanpa rasa perih. Membersihkan luka tentunya tak terasa begitu sakit seperti halnya saat anak Anda jatuh dari sepeda bukan?

4. Aspirin
Sediakan beberapa butir aspirin untuk mengurangi rasa sakit, demam serta anti inflamasi.

5. Selimut
Sediakan selimut sebagai salah satu alat P3K.

6. Sarung tangan non latex
Menghadapi situasi dengan cairan tubuh tentu memerlukan sarung tangan. Untuk menghindari alergi pada mereka yang rentan pada latex sediakan sarung tangan non latex, karena seringkali yang bersangkutan tak memiliki waktu untuk menjelaskan alergi tersebut kepada Anda.

7. Perban
Gunakan perban pada untuk membebat otot yang lelah atau memberikan tekanan pada daerah tertentu. Sediakan perban dalam ukuran selebar 3 hingga 4 inci di peralatan P3K.

8. Kain kasa
Gunakan kain kasa untuk merawat cedera, membebat luka sekaligus mencegah infeksi.

9. Gunting
Sediakan gunting untuk memotong perban, kain kasa atau jika diperlukan memotong pakaian atau celana sehingga daerah yang terluka bisa segera ditangani.