Sebagai orangtua, Anda pastinya ingin untuk selalu bisa memberikan yang terbaik untuk anak Anda. Mulai dari kebutuhan utama si kecil hingga mainan tentunya. Anak-anak sangat menyukai mainan, tapi Anda juga harus berhati-hati dengan "sahabat" si kecil ini.

Menurut sebuah grup advokasi di California Amerika Serikat, Anda sebaiknya lebih mewaspadai produk-produk mainan anak berlogo Barbie dan Disney karena tingkat kandungan timah hitamnya yang cukup tinggi. Pusat Kesehatan Lingkungan Amerika telah melakukan uji coba dan menemukan 7 dari 250 produk anak dengan kandungan timah hitam yang melampaui batas yang ditetapkan federal. Perlu Anda ketahui bahwa timah hitam adalah zat beracun yang terkandung dalam baterai dan selongsong peluru. Zat ini dapat menyebabkan kerusakan otak permanen.

Beberapa produk yang mengandung timah hitam adalah aksesoris sepeda Barbie, kalung Water Lily Tinkerbell, sepatu dan ponco untuk anak-anak. Jaksa Wilayah California, Jerry Brown telah mengirim surat peringatan pada toko bersangkutan untuk menarik produk-produk tersebut. Sementara Mattel sebagai produsen produk Barbie mengkonfirmasi bahwa lisensi pembuatan aksesoris sepeda tersebut telah diserahkan pada perusahaan lain dan telah lulus uji coba tes keselamatan, begitu juga pihak Disney yang menyatakan bahwa produknya telah memenuhi semua peraturan keselamatan konsumen