- Kacang hijau atau kecambah, acang hijau sendiri banyak mengandung banyak vitamin E yang mampu meningkatkan kesuburan, Vit E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel, terkhusus sel telur dan radikal bebas. Sedangkan kecambah mengandung Vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi.
- Susu atau produk turunannya, produk turunan seperti yogurt ataupun keju. Susu, yogurt dan keju merupakan makanan yang mengandung protein yang tinggi yang mampu meningkatkan kesuburan. Kemudian bagi yang tidak menyukai susu sapi misalnya, bisa juga diganti dengan susu kedelai yang juga mengandung protein yang sangat tinggi.
Meminum madu, madu merupakan zat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Zat yang terkandung di dalamnya sangat mudah untuk di cerna dalam darah yang sehat, fitalitas tubuh kita menjadi kuat apabila sel-sel darah yang ada dalam tubuh kita sehat.
- Mengkonsumsi alpukat, dalam makanan jenis ini banyak mengandung Vitamin B6 yang berguna untuk meningkatkan produksi hormon bagi pria dan juga mengandung pottasium yang berguna mengatur tiroid wanita. Selain itu, alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, Vitamin E, B kompleks dan asam folat yang dapat membantu kelancaran metabolisme protein sehingga mampu menaikkan energi di dalam tubuh kita.
- Mengkonsumsi tiram laut, makanan jenis ini banyak mengandung zing atau zat seng yang diperkaya dengan L-carnitine L-arginine. Oleh sebab itu, tiram laut dapat meningkatkan kualitas dan produksi sperma, sehingga volume ejakulasi menjadi meningkat.
- Mengkonsumsi Asparagus, mengandung asam amino asparagines. Zat ini dapat berfungsi untuk merangsang ginjal dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Asparagus juga memiliki zat lain yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi dalam darah dan dapat membantu untuk melepaskan lemak yang berada di dinding pembuluh darah, oleh karena itu dapat meningkatkan kesuburan pria.
- Mengkonsumsi buah kurma, karena bentuk serbuk buah kurma yang sangat mirip dengan sperma, akhirnya banyak kalangan yang percaya buah ini mampu menurunkan tingkat kemandulan pria maupun wanita. Dan hal ini bisa menjadi alternatif yang baik dan aman untuk pasangan suami istri yang belum juga di karuniai keturunan.
- Mengkonsumsi makanan yang berserat, serat yang terdapat dalam sayuran dan gandum akan baik untuk meningkatkan kesuburan anda.
- Minum jahe dan lengkuas, jahe mengandung sineol yang berfungsi sebagai pencegah ejakulasi dini, merangsang ereksi dan melancarkan peredaran darah. Demikian pula dengan lengkuas yang memiliki fungsi yang sama dengan jahe.
- Mengkonsumsi ginseng, jenis makanan ini mampu memperbaiki fungsi hormon metabolisme tubuh. Hormon testoteron juga dapat di bentuk oelh ginseng yang diminum sehingga bisa digunakan sebagai afrodisiak.
- Mengkonsumsi Vitamin D, Vitamin D banyak berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi. Ada baiknya mengkonsumsi vitamin D 4000 iu perhari. Vitamin D ini bisa kita dapatkan melalui sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, ikan tuna atau salmon dan susu yang diperkaya dengan Vitamin D.