Saat kita terserang flu semuanya jadi tidak enak, makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, badan sakit semua dan lain sebagainya. Padahal sebenarnya dengan makan yang banyak dan bergizi serta istirahat yang cukup, sakit flu yang kita derita lebih cepat sembuh.

Padahal dalam kondisi sakit jangankan makan banyak, makan sesuap nasi saja sudah membuat kita enggan untuk menelannya. Bagaimana mengatasinya? ya harus di paksa, cuma mungkin untuk mengurangi rasa keterpaksaan tersebut kita bisa memilih menu yang sesuai dengan selera kita atau tidak menimbulkan rasa mual.

Salah satu menu yang bisa dipertimbangkan pada saat kita flu antara lain sup ayam. Selain rasanya enak, hangat dan tidak menimbulkan rasa mual, sup ayam ternyata juga bermanfaat mengurangi gejala flu.

Sup ayam (chicken soup) mengandung asam amino alami yaitu cystine yang dapat mengurangi mukus (lendir) yang ada pada permukaan dinding saluran pernafasan. Sup ini bila panas dan cukup pedas akan meningkatkan pengeluaran cairan dalam mulut dan tenggorokan. Kombinasi efek sup ini akan memperingan batuk dan membantu mengeluarkan dahak.

Jadi tunggu apalagi, saat anda terserang flu, silahkan mengkonsumsi sup ayam selain rasanya lezat juga akan mengurangi sakit flu yang anda derita.