Hai Bunda, yuk daftar di sini

Demam & Menyusui

boleh gak ya jika ibu menyusui saat demam
Komentar 4 Komentar
LILI SETIANI -

iya bun g sah tkut kl lg demam nyusui,justru kl kita berhenti nyusui kita malh demam krn payudara kita bengkak akibat asi yg menggumpal,...mlh kl kita ksh asi kekebalan bt anak kita mkn kuat krn diperoleh dr obat yg kita minum bun...bunda kl lg flu minum air yg banyak n makn buah sayuran yg banyak jg bun..

Yaya Ishadi -

gpp bun susui aja g ada pengaruhnya kok...
semoga cepet sembuh ya Bun...

Lisa Kartika -

gpp bund...krn asi hrus ttp diminum oleh bayi...

Irta Fiddinia -

Tak usah takut menyusu bila Anda sedang sakit. ASI ibu yang sedang sakit tidak akan berkurang produksi maupun kualitasnya. Anda tetap bisa sukses menyusui, kok.

Meskipun ibu sakit, bukan halangan untuk menyusui. Kualitas maupun produksi ASI ibu yang sedang sakit tidak akan berkurang. Malah, antibodi ASI yang dibentuk ibu yang sedang sakit akan terdapat dalam ASI dan memberikan zat kekebalan tubuh yang akan menghindarkannya dari penyakit ibu.

Ibu flu/demam. Ibu yang sedang flu tetap dapat menyusui bayinya asalkan memakai masker (menutup hidung) selama proses menyusui dan saat dekat dengan bayi. Karena, virus ini mudah menular melalui bersin atau batuk. Tak perlu ragu mengonsumsi obat-obatan penghilang gejala flu dari dokter, karena untuk sampai ke bayi terlalu jauh prosesnya.