Whatsapp Share Like
Simpan

Pernahkah si Kecil tiba-tiba bosan pada susu yang selama ini dikonsumsinya dan melakukan aksi mogok minum susu? Jika pernah, mungkin solusi paling mudah untuk mengembalikan antusiasme minum susu si Kecil adalah dengan memberikannya susu cokelat. Tapi mengapa demikian? Bukankah keduanya memiliki kandungan yang sama?

Tidak lain dan tidak bukan cara ini dapat Ibu lakukan karena susu cokelat memberikan sensasi berbeda dari susu putih yang biasa dikonsumsinya. Susu putih yang biasa dikonsumsi, atau mungkin susu sapi, memiliki rasa yang umum dan mungkin menyebabkan kejenuhan bagi si Kecil. Cara ini bisa Ibu coba untuk mengembalikan gairahnya meminum susu, mengingat asupan nutrisi dari susu juga sangat diperlukan tubuh si Kecil untuk tumbuh dan berkembang.

Warna cokelat susu yang nampak juga dapat menimbulkan ketertarikan tersendiri, karena mungkin saja si Kecil menjadi bosan karena selama ini selalu melihat susu berwarna putih, baik susu sapi atau susu bernutrisi yang biasa Mums berikan. Tentu dari segi rasa juga akan memberikan variasi yang cukup menarik untuk si Kecil.

Untuk manfaat dari susu cokelat ini sendiri tidak jauh berbeda dengan susu sapi dan susu putih yang biasa diberikan. Apa saja manfaat utama dari susu cokelat tersebut?

Kemampuan Otak si Kecil

Kandungan dalam susu cokelat diantaranya adalah Omega 3 dan Omega 6 yang memiliki manfaat untuk menunjang tumbuh kembang otak si Kecil. Dengan asupan kedua nutrisi ini, maka tumbuh kembang yang berlangsung selama periode emas dapat benar-benar berjalan optimal.

Artikel Sejenis

Fungsi Saluran Cerna

Konsumsi susu cokelat secara rutin juga sangat baik untuk memelihara kesehatan saluran cerna. Seperti yang banyak diketahui, saluran cerna merupakan bagian yang cukup krusial dalam masa tumbuh kembang si Kecil karena di sinilah semua makanan akan di proses dan diserap nutrisinya. Dengan saluran cerna yang sehat dan berfungsi optimal, maka penyerapan nutrisi idealnya akan berjalan lebih baik.

Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI memiliki kandungan Serat Pangan Inulin, yang memilki fungsi utama untuk memelihara fungsi saluran cerna. Pada dasarnya, kandungan serat ini memang diperlukan tubuh agar kondisi organ pencernaan tetap bersih dan sehat serta tidak ada pengendapan makanan yang terjadi.

Tulang yang Sehat

Tentu, kandungan Kalsium, Fosfor, Magnesium dan Protein yang ada pada susu (seperti susu cokelat, susu sapi dan sebagainya) dapat mengoptimalkan tumbuh kembang serta kepadatan tulang sehingga membantu menjaga kesehatan tulang. Manfaatnya juga dapat dirasakan dalam jangka panjang, karena ketika tulang tumbuh dengan optimal maka hingga usianya tua si Kecil akan memiliki kepadatan tulang yang baik.

Kesehatan Gigi

Asupan yang disebutkan pada poin sebelumnya juga bermanfaat untuk kesehatan gigi si Kecil. Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang berbentuk tulang dan berada pada permukaan tubuh. Kerja gigi yang selalu bersinggungan dengan makanan dan minuman terbilang cukup berat, sehingga perlu nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatannya.

Cairan Tubuh

Menjaga kadar cairan di dalam tubuh merupakan hal penting untuk tetap membuat si Kecil bersemangat dan selalu sehat. Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan si Kecil menjadi lesu, merasa pusing dan gangguan lainnya. Konsumsi susu cokelat secara rutin dapat membantu menjaga kondisi cairan tubuh agar tetap dalam takaran yang tepat.

Kudapan Sehat

Warna cokelat susu yang berasal dari bahan alami, dipadu dengan nutrisi yang terkandung dalam susu cokelat dapat menjadi kudapan sehat untuk si Kecil. Ibu dapat memberikan susu cokelat ketika siang hari, setelah si Kecil beraktivitas, atau sore hari setelah aktivitasnya selesai. Memberikan susu cokelat pada si Kecil akan terasa jauh lebih praktis jika Ibu tidak memerlukan air panas untuk melarutkannya, bukankah begitu?

Susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, hadir dengan #RasaSeruCokelat yang dapat menjadi alternatif untuk si Kecil yang bosan dengan rasa susu putih atau susu sapi. Warna cokelat susu yang berasal dari bahan alami dapat membangkitkan keinginan si Kecil untuk mengkonsumsi susu. Susu ini juga dapat disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu, agar terasa lebih nikmat.

Pembuatan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI juga sangat praktis, karena Ibu tak lagi perlu menggunakan air panas. Cukup dengan air suhu kamar, Ibu dapat membuat susu cokelat yang nikmat untuk si Kecil. Kombinasi praktisnya membuat susu, rasa yang nikmat serta nutrisi yang lengkap membuat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI menjadi pilihan tepat untuk membantu Ibu mencukupi asupan nutrisi harian si Kecil.