Whatsapp Share Like Simpan

Tahukah manfaat alpukat untuk Ibu hamil ? Buah satu ini ternyata bisa menjaga kesehatan Ibu dan janin, lho. Saya pun baru mengetahuinya ketika melihat informasinya di internet. Tentunya Bu, saya langsung bersemangat menyantap alpukat selama masa kehamilan. Bahkan, saya membuat sejumlah resep minuman sebagai variasi. Resep ini yang mau saya bagi untuk para Ibu. Namun sebelum membuatnya, saya berikan informasi dulu seputar manfaat alpukat ya, Bu.

Alpukat punya banyak manfaat, Bu. Kandungan Asam Folat di dalamnya sangat bagus untuk perkembangan otak janin. Vitamin C-nya memperkuat sistem imun tubuh Ibu dan janin, sedangkan Vitamin B mengurangi sindrom kehamilan, seperti rasa pusing dan mual. Manfaat inilah yang menjadi inspirasi saya membuat resep jus buah ini. Saya menamakan resep ini sebagai Avocagood  karena rasanya lezat dan membuat tubuh sehat. Minuman alpukat ini dicampurkan dengan yoghurt dan susu Frisian Flag Mama favorit saya. Tentunya, kedua produk susu sapi ini menambah kandungan Protein, Kalsium, dan Zat Besi di dalamnya. Ibu bisa simak resepnya berikut ini.

Bahan yang perlu disiapkan:

  • 150 ml air putih matang.
  • 90 gram susu Frisian Flag Mama.
  • 1 sdm yoghurt.
  • 1 buah alpukat yang sudah dipisahkan dari kulit dan bijinya.
  • 1 buah ceri untuk hiasan.
  • Krim kocok secukupnya.

Cara membuat:

  1. Campur air matang, alpukat, susu, dan yoghurt ke dalam blender. Haluskan hingga mengental.
  2. Masukan ke dalam gelas. Lalu tambahkan krim kocok dan buah ceri untuk menambah rasa.
  3. Minumlah ketika Avocagood selesai dibuat supaya masih segar dan rasanya belum berubah.

Sekarang Ibu sudah mengetahui manfaat alpukat untuk ibu hamil bukan? Sudah saatnya Ibu membiasakan diri untuk mengonsumsi alpukat selama masa kehamilan. Resep Avocagood ini bisa menjadi variasi penyajian buah bermanfaat tersebut. Selamat mencoba resepnya, Bu! 

Artikel Sejenis