Whatsapp Share Like
Simpan

Bu, di zaman serba modern ini, rasanya mudah sekali mencari informasi melalui internet. Bermodalkan smartphone, Ibu sudah dapat mengakses berbagai informasi untuk mendukung tahap perkembangan anak.  Seperti dua sisi mata uang, kemudahan mendapat informasi juga dibarengi dengan mudahnya seseorang mengkritik tumbuh kembang si Kecil yang Ibu bagikan di media sosial. Secara langsung maupun tidak langsung, ini tentu memberi tekanan tersendiri. Tidak ingin lama bersedih, saya memilih fokus pada tiga hal dari si Kecil yang membuat saya bersemangat kembali.

1. Si Kecil Tumbuh Menjadi Anak yang Cepat Tangkap

Setiap Ibu tentu merasa senang ketika melihat buah hati kesayangannya tumbuh menjadi anak yang cepat tangkap. Saya pun demikian, Bu. Oleh sebab itu, saya rajin memberikan stimulasi juga mencari informasi tentang nutrisi yang perlu dipenuhi untuk mendukung hal tersebut. Ternyata, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah memberi si Kecil asupan yang kaya Omega-3, seperti telur, ikan laut, kacang-kacangan, susu, dan produk olahan susu. Omega-3 bermanfaat untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak si Kecil, sehingga lebih mudah menyerap dan mengolah informasi.

2. Si Kecil Aktif Bergerak dan Daya Tahan Tubuhnya Kuat

Selain menjadi anak yang cerdas dan cepat tangkap, tentu Ibu juga ingin melihat si Kecil aktif bergerak dan tidak mudah sakit, bukan? Untuk itu, yuk, mulai ajak si Kecil melakukan olahraga sederhana yang dapat  mengoptimalkan daya tahan tubuhnya. Sebagai rekomendasi, Ibu bisa mengajak si Kecil bermain di luar rumah selama sejam setiap harinya. Menurut dokter anak spesialis imun di Memorial University of Newfoundland, sistem imun si Kecil akan meningkat ketika ia aktif bergerak. Oleh sebab itu, mulai luangkan waktu rutin olahraga bersama si Kecil, yuk!

3. Si Kecil Tumbuh Sesuai Usia

Tahukah, Ibu? Menurut artikel online yang saya baca, anak yang pertumbuhannya berjalan sesuai usianya cenderung memiliki rasa percaya diri yang tinggi, lho. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendukung pertumbuhan si Kecil adalah memastikan ia mendapat  waktu tidur yang cukup. Perlu Ibu mengerti bahwa si Kecil memiliki hormon pertumbuhan yang berfungsi untuk menstimulasi otot dan tulangnya. Nah, hormon pertumbuhan ini akan berkerja dengan optimal saat si Kecil tidur. Maka dari itu, sebaiknya si Kecil mendapat waktu tidur malam yang cukup, ya. Anak usia 1-3 tahun membutuhkan waktu tidur sekitar 10-13 jam setiap hari yang umumnya terbagi dalam durasi tidur siang dan malam.

Ketika si Kecil menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya, tentu Ibu akan lebih bersemangat dalam merawat si Kecil. Perasaan lelah dan tekanan dari media sosial juga lingkungan untuk menjadi Ibu yang baik diharapkan akan terminimalkan ketika si Kecil memiliki ketiga di atas. Oleh sebab itu, seperti yang disebutkan di atas, Ibu bisa mendukung tahap perkembangan anak dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya, salah satunya dengan susu pertumbuhan Frisian Flag 123 PRIMANUTRI. Susu pertumbuhan ini diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Omega-6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Seng, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin  pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Lalu, bagaimana pengalaman Ibu dalam merawat si Kecil? Yuk, bagikan pendapat di kolom komentar!