Share Like
Simpan

“Kasih ibu, kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya, menyinari dunia.” Lagu masa kanak-kanak tersebut pasti tidak asing di telinga Ibu, kan? Ya, kemurnian kasih seorang Ibu kepada si Kecil memang tiada tandingannya. Hal itu dibuktikan dengan memberi tanpa pamrih.

Bu, ada 1001 cara untuk menunjukkan rasa cinta yang begitu besar pada si Kecil. Salah satunya adalah melalui sentuhan. Pada dasarnya, sentuhan fisik tidak harus berupa pelukan atau ciuman, lho. Sejatinya, tidak ada sentuhan selembut kedua tangan Ibu yang akan membuat ia merasa nyaman dan lebih “ampuh” untuk menenangkan si Kecil daripada sebuah mainan.

Selang beberapa bulan setelah si Kecil lahir dulu, saya semakin sering menunjukkan rasa cinta untuknya lewat sentuhan, Bu. Biasanya, saya melakukan hal tersebut sebelum berangkat ke kantor atau usai bekerja. Respon yang ia berikan juga sangat lucu. Sehingga, rasa lelah setelah seharian bekerja pun hilang seketika berkat senyum si Kecil.

Nah, mau tahu bagaimana cara saya mengekspresikan rasa cinta pada si Kecil lewat sentuhan? Daripada berlama-lama lagi. Yuk, kita baca sama-sama!

  • Memijat secara lembut.

Pijatan lembut yang Ibu lakukan dapat membuatnya terlelap dengan nyaman dan tenang. Selain itu, pijatan pada bahu dan kaki si Kecil dapat menghilangkan rasa lelah pada tengkuknya. Ibu bisa melakukan hal ini pada malam hari saat ia sulit tidur atau sekedar menenangkannya.

  • Menggelitiki secara perlahan.

Ibu bisa mengajaknya bermain sembari menggelitikinya sesekali, lho. Cobalah meraba-raba bagian tubuhnya sampai menemukan tiitik geli tersebut. Biasanya, saya melakukan hal ini di waktu senggang, Bu. Mendengar suara tawa si Kecil akibat sentuhan jari-jemari Ibu pasti menggemaskan sekali!

  • Memeluk si Kecil pada waktu yang tepat.

Ibu bisa memeluknya di kala ia menangis karena hal-hal tertentu yang pasti membuatnya sedih. Sentuhan dari tangan seorang Ibu pasti akan terasa berbeda bagi si Kecil. Memberikan pelukan hangat untuknya di pagi hari juga dapat membuat harinya semakin berwarna, Bu.

  • Membelai secara lembut.

Dari dulu saya suka sekali membelai rambut tipis si Kecil sambil menggendongnya. Belaian lembut yang Ibu berikan juga bisa membuatnya terlelap seketika. Bukan hanya itu, sentuhan penuh cinta tersebut akan membuatnya merasa terlindungi, lho.

  • Saat Memandikannya

Aktivitas yang satu ini menjadi kesempatan yang baik untuk mengekspresikan rasa cinta Ibu. Dengan membasuhnya secara lembut sambil bermain bersamanya, si Kecil pun dapat merasakan perhatian dan cinta kasih Ibu kepadanya. Hal ini tentu baik untuk mempererat ikatan emosional antara kalian berdua, ya!

Demikianlah 5 bentuk cinta yang bisa Ibu wujudkan lewat sentuhan. Percayalah Bu, setiap anak pasti akan suka sekali jika selalu mendapatkan sentuhan penuh cinta oleh Ibunya sendiri. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Ibu. Jangan lupa, sampaikan salam saya buat si Kecil, ya!