Share Like
Simpan

Bu, banyak momen tak terlupakan mulai dari awal masa kehamilan hingga menjelang persalinan. Saya jadi teringat, betapa  terharunya saya ketika denyut jantung si Kecil sudah terdeteksi melalui USG di awal masa kehamilan dulu. Pokoknya, rasa bahagia itu sungguh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Sejak pertama kali tes USG saat hamil dulu, saya jadi tambah semangat untuk mengetahui perkembangan si Kecil dalam kandungan. Salah satunya dengan mencari informasi lewat internet, tentang bagaimana cara mengabadikan momen wow kehamilan. Untungnya, seorang kerabat menyarankan saya untuk mengunduh beberapa aplikasi smartphone gratis yang sangat berguna untuk Ibu hamil. Serunya lagi, aneka aplikasi tersebut tidak sekedar informatif, tapi juga menghibur.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi smartphone penting yang diperuntukkan bagi Ibu hamil:

  • Happy Pregnancy Ticker

Platform: iOS & Android

Aplikasi ini memiliki fitur jurnal kehamilan yang berfungsi untuk merekam semua kenangan berharga Ibu selama hamil. Jika Ibu sedang hamil bayi kembar, aplikasi ini berguna untuk mendeteksi berat badan Ibu hamil, yang sedang mengandung lebih dari satu janin. Selain itu, ada juga timer kontraksi yang secara otomatis memungkinkan Ibu untuk mendeteksi durasi dan frekuensi kontraksi.

  • BabyBump Pregnancy

Platform: iOS & Android

Serunya, aplikasi untuk Ibu hamil yang satu ini bisa menjadi asisten pribadi, lho. Bayangkan saja, aplikasi ini dapat menghitung mundur hari-hari yang tersisa sebelum persalinan nanti. Ditambah lagi, ada fitur yang dapat memberitahu kapan gejala-gejala kehamilan mulai timbul. Sebagai contoh, aplikasi ini bisa memberitahu Ibu, bahwa di minggu ke-20 mungkin Ibu akan merasa pusing dan mual.

  • My Pregnancy Today

Platform: iOS & Android

Aplikasi besutan BabyCenter ini banyak diunduh oleh Ibu hamil. Pasalnya, fitur-fitur di dalamnya mencakup segala sesuatu yang dibutuhkan selama hamil. Selain itu, aplikasi ini juga semakin seru dengan tab khusus bernama check list yang sangat membantu untuk mengingatkan rutinitas mingguan yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan persalinan nanti.

  • I’m Expecting

Platform: iOS & Android              

Melalui aplikasi ini, Ibu bisa mendapatkan informasi seputar kehamilan berupa video, artikel tips, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, Ibu juga bisa berbagi informasi dengan Ibu hamil lainnya dengan menggunakan fitur komunitas online. Baiknya lagi, aplikasi ini memudahkan Ibu untuk mempelajari tentang perkembangan janin setiap minggunya.

Wah, ternyata empat aplikasi tersebut bermanfaat sekali, ya! Ibu bisa lho mengunduhnya sekarang. Satu lagi pesan dari saya, jaga selalu kesehatan Ibu dengan memenuhi asupan nutrisi yang seimbang. Kalau saya selalu memilih Frisian Flag Mama sejak dulu. Pasalnya, susu khusus Ibu hamil ini diperkaya dengan kandungan ALA/AA, Serat Inulin, Asam Folat yang tinggi, Kolin, serta 28 vitamin dan mineral lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan janin setiap hari.

Semoga persalinan nanti dapat berjalan dengan lancar ya, Bu!