Share Like
Simpan

Tidak bisa dipungkiri, masa kehamilan terkadang memang membosankan  ya, Bu. Saya pun juga merasakan hal itu dulu. Jika biasanya, kegiatan sehari-hari saya disibukan dengan pekerjaaan di kantor, setelah cuti hamil, saya memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah untuk beristirahat. Itulah yang seringkali membuat saya suntuk dan tidak tahu mau berbuat apa.

Kemudian saya berpikir, daripada waktu saya terbuang hanya untuk tidur-tiduran di rumah, alangkah lebih baik jika waktu luang tersebut saya habiskan untuk menyerap beragam informasi seputar kehamilan. Untungnya, teman satu kantor menyarankan saya untuk mengunduh beberapa aplikasi smartphone gratis yang sangat berguna untuk Ibu hamil. Serunya lagi, aneka aplikasi tersebut tidak sekedar informatif saja, tapi juga menghibur, lho!

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi smartphone penting yang diperuntukkan bagi Ibu hamil:

  • BabyBump Pregnancy (untuk android dan iOS)

Aplikasi untuk Ibu hamil yang satu ini bisa menjadi asisten pribadi Ibu, lho. Bayangkan saja, aplikasi ini dapat menghitung mundur hari-hari yang tersisa sebelum persalinan nanti. Ditambah lagi, BabyBump Pregnancy juga dapat memberitahu kapan gejala-gejala kehamilan mulai timbul. Sebagai contoh, aplikasi bisa memberitahu Ibu bahwa di minggu ke-20 mungkin Ibu akan merasa pusing dan mual.

  • My Pregnancy Today (untuk android dan iOS)

Aplikasi besutan BabyCenter ini merupakan salah satu aplikasi khusus Ibu hamil yang diunduh banyak orang, lho. Pasalnya, program ini mencakup segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Ibu hamil. Selain itu, aplikasi ini juga semakin seru dengan tab khusus bernama check list yang sangat membantu untuk mengingatkan rutinitas mingguan yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan persalinan nanti.

  • 50000 Baby Names (untuk android dan iOS)

Bingung menentukan nama untuk si Kecil nanti? Tenang saja Bu, aplikasi yang satu ini dapat membantu Ibu untuk browsing ribuan alternatif nama untuknya. Ibu juga bisa melihat sederet nama yang paling populer dan uniknya lagi, Ibu dapat memilih nama yang tidak pasararan atau belum pernah terpikirkan sebelumnya.

  • Happy Pregnancy Ticker (untuk android dan iOS)

Jika Ibu mengharapkan bayi kembar, aplikasi ini berguna untuk mendeteksi berat badan Ibu hamil, misalnya saja yang sedang mengandung lebih dari satu janin. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur jurnal kehamilan yang berfungsi untuk merekam semua kenangan berharga Ibu selama hamil. Ada juga timer kontraksi yang secara otomatis memungkinkan Ibu untuk mendeteksi durasi dan frekuensi kontraksi.

Wah, ternyata bermanfaat sekali ya keempat aplikasi tersebut! Satu lagi, jangan lupa makan karena keasyikan menggunakan fitur-fitur canggihnya, ya. Pastikan Ibu selalu mengonsumsi asupan nutrisi yang bergizi dan seimbang, seperti saya yang memilih Frisian Flag Mama sejak dulu. Susu khusus Ibu hamil ini diperkaya dengan kandungan ALA/AA, Serat Inulin, Asam Folat yang tinggi, Kolin, serta 28 vitamin dan mineral lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan janin setiap hari.

Semoga persalinan nanti dapat berjalan dengan lancar ya, Bu!