Hai Bunda, daftar disini

Any Kusuma Astutik

Any Kusuma Astutik

Umum

Permainan apa untuk mengolah otak dan motoriknya diusia 1 tahun?

Anak saya dah bisa mengerti perintah yg saya minta tanpa diucap 2kali.Tapi setiap saya ajak bermain dia gak merespon bahkan ingin bermain dengan hal yang disukainya.Bahkan cepat bosan dengan mainan yang baru saya belikan.Anaknya sangat aktif bergerak dan cenderung cerewet.Saya bingung untuk membeli mainan yg cocok dengannya.Mohon saya dibantu dok....makasih sebelumnya

Pakar Menjawab

Rini Sekartini

Rini Sekartini

Untuk anak usia 1 tahun, perkembangan motor kasar sangat berkembang. Mulai dari belajar berjalan, nantinya akan berlari, naik tangga dlll. Jadi untuk permainan berikan yg dapat menunjang perkembangan motor kasar, seperti sepeda, dorongan atau benda yang dapat didorong. barikan juga permainan bola, sehingga anak dapat belajar menendang bola dan melembar polanya.
Untuk motor halus, kemampuan yg harus diasah adalah ketrampilan memegang pinsil warna / krayon sehingga anak dapat belajar corat coret dan belajar membuat garis, nantinya akan membuat lingkaran dan segi empat.
selain itu ketrampilan bicara, diajarkan untuk mengucapkan 6 kata yang benar dan sesuai dengan yg dituju. Semoga ananda cepat pintar ya! :)