Hai Bunda, daftar disini

Dwi Widiastuti

Dwi Widiastuti

Umum

untuk mengatasi mata merah pada bayi (dikarenakan sakit mata)

untuk mengatasi mata merah pada bayi (dikarenakan sakit mata). Apakah ada obat mata untuk balita yang tidak membahayakan atau obat tradisional ? mohon bantuannya bun

Komentar
10 Komentar
Risma Yanti
Risma Yanti -

setuju sama @bunda sukmanih, biasanya sih bgt bunda

Sukmanih
Sukmanih -

bunda coba teteskan ASI ke mata sikecil deh, aku punya pengalaman waktu itu lagi musim sakit mata dirumah, hampir semua kena tapi aku dapat info katanya tetes pake ASi dan aku coba, Alhamdulillah berhasil, anakku, suami dan aku tidak terkena wabah sakit mata bun... mungkin patut dicoba karena aku sekeluarga sudah mencobanya.
Semoga bermanfaat yaa..

Ayu Ardiana
Ayu Ardiana -

konsultasi ke dokter..

Rina Raddin
Rina Raddin -

Salam kenal bunda semuanya,

Mau berbagi informasi bun. Pengalaman saya dulu waktu anak saya masih bayi sempat sakit mata. saya bawa kedokter pun tidak di beri obat oleh dokternya. Menurut dokter itu biasa pada anak bayi yang baru lahir. saya sangat khawatir saat itu , karena kedua matanya tertutup oleh kotoran mata. lalu saya coba tetesi pakai ASI ke mata anak saya. sehari 3 kali, Alhamdulillah 2 hari sudah sembuh sakit mata.

Semoga bermanfaat yah bun.

wasalam,

Mila Maulita
Mila Maulita -

kasih tetesan bunga teleng mata Bunda. Warna ungu. Direndam dulu ya...sampai bunganya layu n airnya berwarna agak ungu.

IDA RACHMAWATI NAJWANI
IDA RACHMAWATI NAJWANI -

kalo aku waktu si bungsu umr 8bln sakit mata aku bawa aja ke dokter..terus dikasih obt mata berbentuk salep

SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

salam kenal bunda semuanya

Maya Sabir
Maya Sabir -

klu aqu dulu sikecil aku kasih daun teleng yg warnanya ungu,rendam dlm air lalu tetesin airnya kemata sikecil,alhamdulillah..perlahan2 merahnya hilang bahkan matanya jd bersih..

Nety Nurda Habibie
Nety Nurda Habibie -

Coba perhatikan dahulu penyebab nya apa, krn kita tidak boleh sembarang memberi obat pada mata bayi krn termasuk panca indra yang sensitive. Apakah kotoran matanya banyak & lengket?Kotoran matanya banyak dan lengket sekali? Warna cairannya? putih atau kehijauan? Matanya merah?
Mata yang merah dengan cairan lengket disebabkan oleh infeksi & jika cairan tidak berwarna biasanya disebabkan oleh virus & tidak memerlukan obat apapun.
Cara nya cukup dengan rajin membersihkan daerah mata bayi kita dengan kapas hangat. Semoga membantu

Susanty Liem
Susanty Liem -

Biasanya, anak saya mata merah waktu masih baby, saya ambil celena bekas pipisnya saya oleh ke mata yang merah beberapa kali hasilnya puji tuhan hilang sendiri.