Hai Bunda, daftar disini

Shanty Galenrha

Shanty Galenrha

Umum

tips dan nutrisi terbaik bagi bayi 6-12 bln

anak saya skrg memasuki usia 10bln. sejak usia 4 bln, saya sudah mengenalkan makanan pendamping ASI. awalnya saya senang, krn belum menemukan kesulitan. bayi sayapun sangat menikmati makannya yg pertama, setiap hari. tapi, karena saya bekerja, saya serahkan tanggung jawab kepada pengasuhnya. setiap hari laporannya selalu menggembirakan, bayinya makannya banyak. saya pikir..bagus2 aja. ternyata setelah usia 6 bulan sampai sekarang. bayi saya justru sangat susah makan. melihat makanannya pun seperti orang histeris.yg awalnya montok, sekarang jadi kurus sekali. saya coba ke dokter, tidak ada masalah pencernaan. setelah saya amati, ternyata mungkin dulu terlalu dipaksa makan banyak, dan mengemasnya juga kurang baik. akhirnya, saya mencoba memperbaiki metode makannya. hasilnya masih belum memuaskan. saya jadi stress sendiri. bun, tolong bantu saya, adakah cara yg terbaik dan vitamin apa yg terbaik buat bayi saya.., terima kasih ya bun..

Komentar
4 Komentar
Shanty Galenrha
Shanty Galenrha -

Wah makasih ya share tips nya. ( Salam kenal sebelumnya buat semuanya ya..)
Saya juga sudah mencoba berbagai menu, mulai dari makanan buatan sendiri sampai yg instan. karena saya hanya kepingin tau kedoyanan anak saya. padahal dokternya pernah bilang, untuk kasus saya justru dikasih menu yg sama selama 11 hari. dimaksudkan supaya bayinya tidak mengalami kebingungan rasa. ya..namanya juga usaha, yang ada dipikiranku cuma sikecil mau makan..itu saja.
Pernah saya coba kasih madu, tapi menurut info dan keterangan dokter, madu belum boleh diberikan pada anak dibawah 1thn.
ada solusi pemberian multivitamin lainnya??? krn selama ini multivitamin hanya rekomendasi dokter saja.., mungkin ada informasi lain..??

Ina Wijayawati
Ina Wijayawati -

Sama bun saya juga pernah mengalaminya,memang repot ya disatu sisi kita butuh pengasu anak di sisi lain si pengasuh gak punya pengetahuan benar untuk mengasuh.

Rini Rahmawati
Rini Rahmawati -

iya bun...sabar aja, bayi usia muda ( 4 - 7 bln ) memang mudah ngasih makannya atau bayi selalu makan banyak...beda ketika usia mereka menginjak 8 bln seterusnya makannya mulai bermasalah atau susah makan....

hal itu juga terjadi pada andhika, anakku ( 11 bln )....jadi tergantung bundanya aja lagi yg harus lebih variatif ngasih menu buat si kecil....
sejak usai 10 bln aku dah ngasih makanan homemade ( bukan yg instan ) jadi tuk resep bisa-bisa aku aja lagi bikinnya ( bikin resep sendiri ^_^ )

Roli Evanali
Roli Evanali -

sabar aja bun sambil terus di coba utk membuat makanan si kecil dengan menu yang variatif...