Hai Bunda, daftar disini

Wida Agustyono

Wida Agustyono

Umum

tentang penyakit hipospadia

saya mau tahu banyak tentang penyakit kelamin hipospadia,bagaimana penyembuhannya?apa efek jika sudah dewasa?dan bisakah pengidap penyakit hiposapdia hidup normal seperti orang lain jika sudah di sembuhkan?

Komentar
2 Komentar
Dwi Siwi Pangestuti
Dwi Siwi Pangestuti -

anak saya juga menderita hypospadia sudah operasi yang pertama karena posisi penis dan skrotum yang terbalik jadi operasi yang pertama adalah reposisi trs klo operasi keduanya disaat umur sudah 6 tahun terlambat atau tidak?

Rosse Line Latif S.Ikom
Rosse Line Latif S.Ikom -

Bunda, yang saya ketahui tentang hipospadia adalah suatu kondisi di mana pembukaan uretra terletak pada bagian bawah dan bukan di ujung penis. Uretra adalah tabung yang mengalirkan air seni dari kandung kemih untuk keluar dari tubuh. Gambaran sederhana untuk hipospadia adalah bentuk penis yang menyerupai kran air. Hipospadia umum terjadi pada anak-anak dan tidak menyebabkan kesulitan dalam merawat bayi. Bahkan, pembedahan biasanya mengembalikan tampilan normal penis anaka. Dengan pengobatan berhasil banyak bayi laki-laki akhirnya memiliki fungsi seksual yang normal.

Gejala

Tanda dan gejala hipospadia dapat mencakup:
- Pembukaan uretra di lokasi selain ujung penis
- Penis ditutupi oleh kulup
- Semprotan air seni yang keluar abnormal

Perawatan

Perawatan melibatkan pembedahan untuk reposisi yang uretra membuka dan, jika perlu, meluruskan batang penis.