Hai Bunda, daftar disini

Fitri Yani

Fitri Yani

Umum

takaran susu..

mau tanya untuk anak 3 bulan & 3 tahun berapa ml ya yang pas untuk 1 kali minum & berapa kali minum dalam sehari?
terimakasih...

Komentar
3 Komentar
Marsih Masjana
Marsih Masjana -

sewaktu anak saya umurnya 3 bulan, saya hanya memberinya susu sebanyak 10-20 ml setiap kali minum dan sehari 3-4 kali, karena saya tetap memberinya ASI (walaupun saya bekerja, saya bertekad memberikan ASI anak saya sampi usia 2 tahun)
setelah usianya 1 tahun saya memberinya 30-60 ml setiap kali minum dan sehari bisa 3-4 kali (si kecil masih tetap mendapat ASI). dan sekarang usianya sudah 2 tahun saya memberinya 100-120 ml setiap kali minum 3-5 kali sehari.
saya memang membiasakan anak tidak terlalu banyak dalam membuatkan susu, karena ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan terutama di usia anak 1-12 bulan yaitu :
1. susu formula untuk anak dibawah 1 tahun sangat cepat basi, jadi saya membatasi susu yang telah di buat tidak boleh lebih dari 1 jam. jadi saya membuat susu yang dapat langsung dihabisi oleh si kecil tanpa sisa.
2. agar anak tidak terlalu cepat bosan dengan susu (enek)
3. agar dia mau makan makanan lain selain susu, asupan makanan dari sayuran, buah-buahan dan lauk pauk juga perlu.
semoga pengalaman saya ini berguna buat bunda :)

Cut Melisa Lestari
Cut Melisa Lestari -

Seingat saya waktu anak saya umur 3 bln, minum susunya 90 ml tiap sekali minum. sekarang udah 2,2 thn, takarannya 180 ml tiap sekali minum..

A.Nur Khafid
A.Nur Khafid -

Saya tanyakan pada Istri, kalo anak kami dulu ketika usia 3 bulan diberi susu 60 ml tiap kali minum. Dan seiring bertambahnya usia, bertambah pula takarannya dan kini usia anak kami sudah 3 tahun takaran susunya sudah 120 ml tiap kali minum. Tentangg berapa kali minum dalam satu hari, kita tidak usah terpatok harus berapa kali sehari gitu Bun. Setiap kali anak kita pengin minum susu, ya berilah. Seperti anak kami, dia sehari bisa minum susu 4 sampai 7 kali sehari.