Hai Bunda, daftar disini

Ade Risna Riswandini

Ade Risna Riswandini

Umum

susu tdk boleh diberikan saat mencret, benarkah?

dear moms,
saya pernah dengar pemberian susu sebaiknya dihentikan dulu saat anak sdg mencret ( entah benar atau tidak), tetapi saat anak saya mencret, karena dia kesehariannya kuat minum susunya, maka dia tetap terus minta susu. JIka tidak diberi, kasihan juga krn tidak ada makanan yg bisa masuk. oralit pun paling2 hanya sedikit yg bisa terminum. Tp kalau susu botol besar pun habis. Tp saya perhatikan kok malah mencret nya tidak berhenti. jadi penasaran. Thanks

Komentar
6 Komentar
Dwi Handayani
Dwi Handayani -

Susu tetap boleh diberikan bunda, kan mencretnya bukan karena susu. Kalaupun diare karena susu, ganti dulu dgn susu rendah laktosa atau beri susu soya.

Allodia Yuni
Allodia Yuni -

Pada dasarnya sifat susu adalah asam. terutama jika itu susu sapi asli. jika perut peminumnya tidak kuat. memang terjadi diare. apalagi jika itu susu yang mengandung rasa buah.
saat anak kita mencret lebih dari 4x sehari langkah pertama kita harus waspada. jangan sampe anak kita dehidrasi. berikan cairan apa saja yang anak suka jika itu menolong termasuk susu (David juga tetap minum susunya bahkan lebih kencang saat dia diare) emang ada baiknya di ganti dulu susu LLM yang rendah kadar gulanya.

Elvina Alwi
Elvina Alwi -

Bunda, untuk sementara coba ganti susu anak Bunda dengan susu formula untuk anti mencret, jika anak Bunda kuat menyusu dan berikan pedyalite sebagai pengganti cairan yang hilang, rasanya seperti air putih biasa kok Bunda. Jika mencretnya berhenti, Bunda bisa kembalikan lagi susu yang biasa anak bunda minum. Semoga masukan dari Saya bisa bermanfaat bagi Bunda

Sri Handayani
Sri Handayani -

benar yg sarankan oleh bunda Ike waktu anak saya mencret/diere dokter juga menyarankan hal yg sm, dan setelah sembuh bisa kembali ke susu formula yg biasa diminum.

Dwi Irawati
Dwi Irawati -

Dokter anak langganan km jg mnyarankan bgtu wkt anak sy mencret, pberian susu formula yg biasa dhentikan dlu dan dganti susu dg susu khusus mencret,bnyk djual di supermarket&apotek kok bunda.stlh diarenya sembuh susu yg biasa bs dgunakan lg.

Ike Susanti
Ike Susanti -

Benar bunda,atau cb ganti susu kacang aja bunda.Wktu anak sy mencret Dtr menyarankan ksh susu SGM MML ( maaf sebut merk).Alhamdulillah sembuh stlh itu balik lg susu FF