Hai Bunda, daftar disini

Vivi Fitriana

Vivi Fitriana

Umum

puting susu lecet, bagaimana cara mengatasinya???

sewaktu menyusui bayi sy, kadang ia suka menarik puting susu saya dan kadang semalaman maunya ngempeng puting susu terus, mungin itu jg yg membuat puting susu saya lecet.
kalo kt dokter boleh diolesin salep khusus yg aman by bayi.
tapi sy ingin tau apakah ada cara yg yg lain atau obat tradisional yg lain yg aman juga?

Komentar
5 Komentar
Husnia Arifin
Husnia Arifin -

kalo puting lecet sakit sekali y bun apalagi kalo pas di susukan ke si kecil.sy mengalaminya bun.obat untuk puting lecet,setiap ci kecil mau nyusu,basuh puting dengan air hangat.aman buat bayi kt dan mudah melakukannya.slmt mencoba bun

Arbayanti Bachtiar
Arbayanti Bachtiar -

Bunda coba dengan cara pengobatan tradisional, dapat diobati dengan sebutir bawang merah yang masih berdaun. Ambil bawang merah tersebut dan hangatkan diperapian sampai hangat-hangat kuku kemudian usapkan atau tempelkan pada bagian puting susu yang mengalami lecet.
Dengan cara Bunda Bibah juga boleh, dengan mengobati pake' ASI.
semoga bermanfaat yah bunda.

Agusta Indah
Agusta Indah -

Betul..kata orang tua pake ASInya bu di olesin...

Tini Shahrezvan
Tini Shahrezvan -

dulu saya juga sempet mengalami hal itu. obatnya pake yang tradisional.yaitu pake minyak kelapa asli.(kalo org sunda blang minyak keletik) di olesin ke puting susnya setiap sebelum menyesui agar tidak terlalu perih juga saat menyusui.itu aman kok buat bayi.selamat mencoba.

Syarifah Muhibbah
Syarifah Muhibbah -

Pengalaman qu bunda, pernah mengalami puting lecet, aq ngobatinnya pake ASI aq, setiap mau menyusui dan setelah selesai menyusui aq keluarkan sedikit, trus aq olesin keseluruh putingnya, biasanya lecetnya sembuh bun...selamat mencoba...