Hai Bunda, daftar disini

Dewi Aprilianti

Dewi Aprilianti

Umum

putih-putih pada wajah bayi

bagaimana sih cara menghilangkan putih-putih pada wajah bayi?! anak saya berusia 3 bulan, sudah 1 bulan lebih diwajahnya ada putih-putih. sudah saya coba menggunakan salep dari dokter tetapi tidak juga hilang-hilang malah semakin melebar. terimakasih. :-)

Komentar
3 Komentar
Linda Farida
Linda Farida -

coba bun konsul kedokter bayi, tapi kalo itu ruam susu ga usah hawatir ada ko salepnya bisa beli diapotik2 terdekat, dan harus diperhatikan juga selalu dilap pake tisu basah atau pun kapas basah pada sekitar pipi dan mulut bayi setelah memberikan asi/susu. tapi kalau kata orang tua dulu katanya biar ga ruam susu setelah memberikan asi/susu dijilat aja sama ibunya, tapi yang pasti siibunya harus dalam keadaan bersih.

Ana Murdiana Budiyono
Ana Murdiana Budiyono -

apakah itu termasuk ruam susu bun???

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

Bunda,apakah sudah konsul ke dokter spesialis kulit bund, bagaimana diagnosa dokter?apakah mungkin itu namanya Vitiligo yaitu bercak-bercak bewarna putih yang bisa muncul di sekujur tubuh. Tetapi lokasi yang paling sering kehilangan sel-sel melanosit adalah bagian tubuh yang paling sering terpapar langsung sinar matahari. Seperti: tangan, wajah, dan dada bagian atas. Meskipun bercak putih tampak seperti penyakit, tapi vitiligo bukan penyakit. Vitiligo adalah gangguan kelainan kulit. Maka vitiligo tidak mengganggu struktur kulit. sejumlah dokter ahli kulit menduga, penyebabnya adalah gangguan imunitas tubuh atau autoimun.

Bercak-bercak putih vitiligo bisa berhenti dengan sendirinya, tapi bisa juga menyebar ke bagian tubuh lainnya. Biasanya, seiring dengan bertambahnya usia seorang penderita vitiligo, maka bercak-bercak putihnya akan bertambah besar dan bertambah banyak. Kecepatan penyebaran bercak vitiligo sangat tergantung pada kondisi sel melanosit penderitanya.

jika memang itu vitiligo gunakan salep. Alternatif lain adalah dengan pemakaian salep yang mengandung senyawa takrolimus. Menurut sebuah penelitian, takrolimus termasuk efektif dan dapat ditoleransi dengan baik mengatasi vitiligo terutama pada anak-anak, khususnya yang terjadi di wajah dan leher.

semoga si kecil baik2 saja bunda....:)