Hai Bunda, daftar disini

Nd Dilo Helena Christyowati

Nd Dilo Helena Christyowati

Umum

pola gerak anak usia 4-6 tahun

anak saya 2,yg pertama cowok usia 5 tahun 9 bulan,yang kedua cewek usia 4 tahun 5 bulan,kedua-duanya TK B & TK A.kalau mereka kumpul sukanya bercanda terus,sepertinya ga mau diam kalau ga disuruh diam atau tenang sebentar,malah sering kalau salah satu tidak menangis tidak berhenti bercandanya.intinya mereka berdua ada aja yang dikerjain,entah itu berantakin mainannya atau apa aja yang bisa dikerjakan oleh mereka.
anak saya yang no 2 perempuan kecenderungannya anak yang susah untuk dikasih tahu,cenderung lebih suka "semau gue"
pertanyaannya :
1. apakah sikap kedua anak saya terlalu berlebihan atau hyperaktif dalam kesehariannya?
2. apakah anak sikap anak-anak tersebut memang menjadi bagian dari pertumbuhan anak kecil?
3. untuk anak perempuan saya masih bisa dibimbing untuk meninggalkan "semau gue"
mohon dibantu solusinya.trims

Komentar
4 Komentar
Shinta Theresia
Shinta Theresia -

gpp lagi bun, emang wajar tingkah laku anak2 seumuran gt, anakku& ponakan2 aku juga sama kyk gt, jadi ga usah khawatir, ok?!

Heni Lestari
Heni Lestari -

bun...puttriku yang pertama 4th5bln yang ke 2 jagoan 2thn 11bln..ampun ga bisa diem..itu baju satu hari bisa ganti sampai 5 x lepek..apalagi kalo aku dirumah (soalnya aku bekerja) makin heboh aja gerakkannya..bercanda,goceh,mainannya,corat coretnya..sampe pegel benahin/merapikan mainannya..tapi aku senang...artinya anakku aktif..artinya sehat dan pintar ...gitu aja bun sambil diarahkan perlahan biar terkontrol dan berguna..bermain sambil belajar...tentunya harus sabar banget..masalahnya anak seusia inilah masa sensitif dan transisinya kali ya bun???soalnya mereka sudah dapat banyak masukan ke otaknya tentang lingkungannya sekelilingnya dan mungkin mereka sedang mencoba2 hal baru utk mereka jadi ya seperti itu kalakuannya..semoga kebaikan aja bun...amiiin

Nd Dilo Helena Christyowati
Nd Dilo Helena Christyowati -

emang si bun,kalo mrk jauhan dicari2,tp kl pada kumpul maunya bercanda abis tu berantem,kadang sampe pusing gimana ngaturnya ya bun

Rini Wulandari
Rini Wulandari -

Memang anak kadang begitu Bun. Kalau saudaranya jauh dinanti nanti, tapi kalau saudaranya ada di dekatnya kadang diusili.......begitulah tingkah anak, sudah umum kok