Hai Bunda, daftar disini

Lannie Budiati

Lannie Budiati

Umum

permainan edukatif untuk bayi usia 1-6 bulan

Permainan sangat berperan dalam menstimulasi perkembangan otak bayi , terutama berkaitan dengan fungsi pendengaran, penglihatan, perabaan yg akan mempengaruhi perkembangan mentalnya kelak. Berikut ini beberapa mainan / permainan yg disarankan.



USIA 1-3 BULAN
Mainan berbunyi / kliningan /kerincingan. Bermanfaat untuk mengasah indra pendengaran , penglihatan dan motorik halus saat memegang mainan.
Mainan dari bahan lembut/ kasar/padat , untuk bayi merasakan berbagai sensasi berbeda guna mengasah indra perabanya.
Mainan gantungan yg dapat diputar dan suara bermanfaat mengasah koordinasi mata dan tangan bayi.

USIA 3-6 BULAN
Bermain cermin. Ajak bayi melihat bayangannyadicermin, kenalkan bagian2 tubuhnya.permainan ini akan mengajarkan konsep diri bayi
Mainan Ikat. Ada beberapa mainan yg bisa diikat ditangan atau kaki bayi. Saat tangan dan kaki bergerak mainan itu akan berbunyi. Biasanya bayi akan reflek untuk menendang2 dengan kakinya. Ini bagus untuk melatij motoriknya.
Mainan dari bahan berisik. Bungkus piring plastik dengan kantong plastik kresek . Tempelkan piring itu ke telapak kaki bayi . Biarkan dia merasakan sentuhan benda tersebut pada kakinya. Seiring dengan pijakan kakinya ia juga akan mendengar suara kresek-kresek yg membangkitkan rasa ingin tahunya. Permainan ini megasah sensitivitas telapak kaki sebagai modalnya kelak untuk belajar berjalan.

Komentar
0 Komentar