Hai Bunda, daftar disini

Meri Prihandini

Meri Prihandini

Umum

perkembangan emosi anak

anak ku yg kedua umur 22 bln. selama ini saya yg mengasuhnya sendiri tanpa pembantu. tp skrng saya wiraswasta(buka mie hijau) berhubung blm ada pegawai jd saya kerjakan sendiri. nah jdnya anakku di asuh sama kakek neneknya. awalnya sih ga rewel......pas sakit flu (serta panas) dia mulai rewel. kl keinginannya telat dipenuhi dia nangis sampe jerit2 & ga bisa dibujuk oleh apapapun dan siapapun. aku pikir mungkin lg sakit. tp skrng sudah sembuh. tetap aja begitu.knp ya? akhirnya setiap dia nangis aku diamkan aja tdk aku turutin kemaunnya. sampe dia berhenti sediri nangisnya. betul ga sih yg aku lakukan?

Komentar
5 Komentar
Meri Prihandini
Meri Prihandini -

terima kasih untuk sarannya ya.....,iya kali ya anakku lg cari perhatian krn ibunya skrng ga selalu ada disisinya setiap saat. (protes ceritanya) dah aku coba sih ksh pengertian kl lg santai berdua, cuma anakku yg ini jail bgt suka pura2 ga denger at malah suka ngegodain bundanya sambil ngelucu jd aku suka bingung sendiri, anak ini dengerin omongan bundanya ga ya? diterima n ngerti ga ya klo aku ksh pegertian. abis anakku yg ke2 ini kebanyakan melucu n jail.

Wuryastuti Purnamaningsih
Wuryastuti Purnamaningsih -

wah..komen2nya bagus2 yah, soalnya aq juga ngalamin hal seperti bunda prihandini. 2 anakku selama aq dan ayahnya kerja dititip ke nenek dan kakeknya. waduh luar biasa manjanya .yang pertama itu yang minta gendong terus atw sedikit2 nangis, tapi terus selalu saya kasih pengertian bun...sabar yah bun..

Haryani Prahmono
Haryani Prahmono -

emang sih gk semua keinginan anak harus dituruti.tp klo dia nangis sampe jerit - jerit jgn didiamkan karena bisa itu bentuk protes anak terhadap kita.nanti bisa jd kebiasaan loh bun.dibujuk dan diberi pengertian.dan tunjukan wlo kita sibuk kita tetep memperhatikan dan sayang sama dia. ok bun selamat mencoba.............

Hera W
Hera W -

Kalau sesekali, saya rasa wajar ya Bunda. Karena mungkin saja pada saat itu si anak sedang sulit sekali dikendalikan. Saya juga pernah mendiamkan si kecil menangis, dan akhirnya dia capek dan minta maaf sendiri.
Tp kalau sering, sebaiknya kita cari cara lain, karena ga mungkin akan sering2 membiarkan anak menangis sampai berenti sendiri. Coba di saat anak sedang tenang ajak anak berkomunikasi mana yg baik dan mana yg tidak baik. Ajukan juga cara bagaimana untuk meminta sesuatu itu dengan baik. Jangan lupa beri hadiah juga ya Bunda, kalau si kecil sudah bisa menerapkan sikap baiknya.

Fitri Nurlela
Fitri Nurlela -

kalau menurut aku sih ga ada salahnya dg yang dilakukan bunda,soalnya Naila jg pernah ada kemauannya yg tidak aku turuti jadinya dia nangis tapi ga jerit2..nangis biasa aja....tapi aku kasih pengertian / kasih alasan dia bhwa kenapa dia aku larang/ tidak aku turuti dan hasilnya dia berhenti nangisnya walau sbelumnya nangisnya itu terus2an tapi pada akirnya dia berhenti sendiri... sering diaksih pengertian aja bund..dankasih alasan yg tepat supaya dia tidakbingung dan tidak merasa diperhatikan...salam kenal bunda...