Hai Bunda, daftar disini

Sarmin Mimin

Sarmin Mimin

Umum

pemberian makanan seperti pisang pada bayi usia 1 bulan, berbahayakah bagi kesehatan lambungnya?

bahayakah bagi kesehatan lambung bayi jika diberi makanan tambahan selain asi

Komentar
6 Komentar
Sri Ayanih
Sri Ayanih -

Ank sy sdh sy br mkn umur 1bln,bubur bayi,ASI sj ky'a tdk ckp,krn ASI'a kuat sx,mgkn krn itu jg sy cb ksh bu2r bayi,bwt tmbhan,tp d encerkan sprt buat susu,agak kntal sdkt,alhmdllh seh slm ini baik2 sj.

Wahyu Nur Hidayati
Wahyu Nur Hidayati -

jangan diberikan pisang dulu bunda, berikan ASI saja dan klo ASI tdk mencukupi berikan dia susu formula...
Dulu ASI saya tdk mencukupi dan akhirnya saya kombinasi dengan susu FF tahap 1...

Asri Purwantini
Asri Purwantini -

Mendingan jangan dulu dech mbak, tunggu usianya smp 6bln dulu aja sesuai anjuran para dokter anak & pemerintah. Saya setuju koq sm pendapat kevinkenji, karena sistem pencernaan bayi usia 1bln blm bs sanggup mencerna apapun kecuali asi atau susu formula yg lain. Dulu waktu anak saya usia 4bln pernah saya coba memberinya makanan pendamping asi, sebenernya sich okey2 aja. Namun waktu dia sakit, dan saya bawa ke DSAnya & diperiksa eh ternyata si pak dokternya tahu lho klau saya sdh memberikan makanan tambahan selain asi. Alhasil pak dokternya menyarankan untuk menunda memberikan makanan tambahan sebelum bayi berusia 6ln, dari situ saya stop pemberian makanan pendampingnya & saya berikan kembali saat anak saya berumur 6bln.

Saida Arini
Saida Arini -

wah 1bulan saya belum berani memberikan apa2 thdp anak saya saat itu, ketika 3 bulan baru saya mulai perkenalkan pisang ambon, itu pun tidak setiap hari. pengalaman ponakan saya, dia mengalami ganguan pencernaan saat masih bayi diberi pisang. Tapi tergantung kondisi sang bayi juga yah, kan beda2.
di umur 4 bulan atas konsul dgn dsa nya, baru saya berani memberikan bubur susu pada bayi saya

Desytri Ihwanti
Desytri Ihwanti -

menurut saya berbahaya. karena lambung bayi msh belum kuat untuk mencerna makanan lain selain asi. untuk bayi sampai usia 6 bln, asi saja sudah cukup, karena didalam asi terdapat semua nutrisi yg diperlukan oleh bayi.kalau pemberian asi tdk mencukupi, lebih baik diberi susu formula untuk bayi.

Sarmin Mimin
Sarmin Mimin -

menurut pengalaman orang tua saya tidak berbahaya karna pmberian asi tidak mencukupi kebutuhan asupan gizi bayi.apalagi berat bayi sangat besar