Hai Bunda, daftar disini

Verlina Elvira

Verlina Elvira

Umum

pasang kb spiral sakit ga ya???

udah 40 hari bingung cari kb apa yang cocok buat sy, dulu sih pake kb suntik yang 3 bln, tp akunya jd ga haid.rencananya mau pake kb pasang tp takut.........ada efek sampingnya ga ya............terus perasaannya gmn,kan ada alat d kemaluan kita apa ada rasa mengganjal?

Komentar
8 Komentar
Erza Anggraini
Erza Anggraini -

saya sudah 7 bln lepas spiral. Saya pake yg 8 th. Baik pasang n lepasinnya alhamdulillah gak sakit. Dibawa rileks aja wtk pasangnya bun.. Selama pakepun baik saya atau suami gak ada keluhan apa2. Selamat mencoba..

Ainun Fitria
Ainun Fitria -

oohh..gitu ya... soalnya aku pingin pasang KB spiral tapi kok takut rasanya...truss apa nggak risih pasangnya pas haid atau nifas??? sharing dong bun...

Della Pratikno
Della Pratikno -

saya jg memakai KB spiral sejak 5 bln lalu. waktu pasang KB jg tidak terasa sakit karena saya pasangnya sebelum nifas berakhir dan itu yg disarankan oleh DSOG saya. alhamdulillah smp sekarang tidak ada keluhan. haid saya teratur dan jumlah darah normal. saya jg tidak merasakan sesuatu yg mennganjal di vagina. jadi bunda tidak usah takut..... :)

Titi Heryani
Titi Heryani -

Hallo,

Saya sudah menggunakan KB Spiral sejak mei 2008, buat saya nyaman sekali, tidak ada keluhan apa2 sejak pasang. Saat pertama kali pasang juga tidak asakit seperti yang saya pikirkan, cm butuh 10 menit, spiral sdh terpasang. Untuk menghindarkan sakitnya mungkin dengan pasang pada saat haid mau berakhir. Jangan khawatir bunda, tidak ada ada yang mengganjal kok, spiral skr bentuknya kecil sekali kok :)

Ike Susanti
Ike Susanti -

Sy jd dk pk KB spiral tp skrng udah dicopot...Sakit sih ga tp cm linu sedikit.Lebih baik kl m pasang saat qt sdang datang bulan biar g terasa sakitnya .Slamat mencoba bu...

Runtut Tri Prastawaningsih Nugroho
Runtut Tri Prastawaningsih Nugroho -

Saya sebelumnya pake KB suntik tapi ngga cocok, pake KB pil takut kelupaan mulu... Tapi pake spiral kayaknya masih ngga PD gtu loh... Bukan karena takut sakit ato takut kenapa2.. Kata suami sih ngga pa2, tapi ya itu... belum PD aja..

Lita Irawati
Lita Irawati -

Saya juga pakai KB spiral setelah anak pertama saya lahir dan sampai sekarang tidak ada keluhan apa2. Kalo mau pasang KB pada saat hari terakhir haid dan darah yg keluar tinggal sedikit, sehingga pemasangan spiral tidak sakit karena vagina kita masih lentur/membuka, saat pemasangan kita rilex sehingga tidak terasa apapun, tau2 sdh terpasang dech. Spiral tuch kecil bgt, jd kita ga terasa kalo ada sesuatu di dalam vagina kita, pokoknya nyaman Bun, selamat mencoba.

Rahayu Santi
Rahayu Santi -

kebetulan saya pakai kb spiral semenjak anak pertama lahir, waktu itu pakai yang jangka waktunya 3 tahun, dan selama itu alhamdulillah tidak ada keluhan setelah 3 tahun saya lepas dan tidak memakai lagi karena ingin punya anak lagi, kata orang sih waktu itu kalo kita pakai spiral kalo mo punya anak lagi bakalan lama, ternyata saya tidak, begitu dilepas langsung bulan depannya udah isi lagi, setelah anak kedua lahir dua tahun yang lalu saya pakai lagi kb spiral dan sampai sekarang juga tidak ada keluhan apa-apa, datang bulan juga teratur dan sama seperti belum nikah, dibadan juga enteng karena darah haid setiap bulan teratur keluar, dikemaluan tidak terasa ada yang mengganjal tuh...semuanya lancar seperti tidak memakai apa2....