Hai Bunda, daftar disini

Annie Yuli

Annie Yuli

Umum

mengajari membaca anak hiperaktif

anak saya berumur hampir 5 tahun dan sudah bersekolah di TK A, tetapi dia sangat aktif. saya ingin mengajarinya membaca tetapi saya bingung, setiap dia belajar membaca dia lebih memilih berhitung daripada membaca. apa yang harus saya lakukan supaya dia tertarik untuk belajar membaca padahal saya sudah membelikannya buku - buku belajar membaca yang dilengkapi dengan gambar - gambar menarik ?

Komentar
3 Komentar
Yuli Susilowati Soedarman
Yuli Susilowati Soedarman -

wah setuju banget tu tipsnya...alhamdulillah dulu jagoan saya juga susah sekali u/ fokus baca sukanya main mulu..ternyata saya coba metode belajar sambil bermain..alhamdulillah sekarang sdh bisa baca sedikit demi sedikit....:)

Lina Marliana
Lina Marliana -

wah.. tipsnya menarik sekali.. bisa dicoba nih.. :)

Efriyani Djuwita
Efriyani Djuwita -

Halo bunda..
Untuk si kecil yang baru berusia 5 tahun, pengenalan kegiatan membaca dan menulis memang bisa dilakukan. Namun demikian, bukan berarti pengenalan ini harus serius mempelajari huruf dan melakukannya dengan metode konvensional (duduk dan melihat huruf). Cobalah untuk melakukannya dengan cara yang anak sukai yaitu bermain. Lewat permainan menemukan huruf A diantara tumpukan huruf lainnya bisa digunakan. Menari menggunakan karpet yang bergambar huruf juga bisa digunakan sehingga anak bisa melompat dari huruf a , b dan seterusnya. Setelah ia menguasai huruf huruf tersebut, maka ia bisa diajarkan untuk menyusunnya dari potongan huruf yang ada ataupun menulisnya di kertas.

Selamat mencoba