Hai Bunda, daftar disini

Leslie Heisye Pinontoan

Leslie Heisye Pinontoan

Umum

menabung atau tabungan pendidikan ?

dear moms mungkin nggak telat baru memikirkan tabungan pendidikan untuk anak saat ini.Selama ini saya hanya menabung biasa. tolong dong kasih saran gagimana baiknya dan tabungan pendidikan yang bunda miliki yang terbaik menurut bunda???Anakku udah tiga 4.5thn,3.5thn dan 4bln, papanya seorang PNS.

Komentar
9 Komentar
ANGGRIANI LATRIANA NOVITASARI TAQWIMI
ANGGRIANI LATRIANA NOVITASARI TAQWIMI -

setuju dg bunda2smua

Dyah Mulyaningrum
Dyah Mulyaningrum -

Kalau tabungan itu bersifat jangka pendek, nah pendidikan si kecil itu kan sifatnya jangka panjang, maka kita harus setting pula tabungan untuk jangka panjang, misal nya kita investasikan apalagi yang ada asuransinya. Sekarang ini sudah banyak sekali program-program yang menawarkan seperti itu, akan sangat jauh sekali perbandingan benefit yang di terima apabila dana yang kita punya di alokasikan ke investasi+asuransi daripada ke tabungan saja. Saya akan senang sekali memberikan informasi mengenai hal tersebut, Terima kasih (one_gtk@hayoo.com)

Berlian Indriasari Effendi
Berlian Indriasari Effendi -

Untuk anak pertama saya ikut tabungan pendidikan saat hamil 7 bulan. Setelah lahir baru diganti atas nama anak. Untuk anak kedua, saya ikutkan setelah dia berumur 2 bulan. Sebenarnya sama saja dengan menabung, karena setornya juga tiap bulan. Hanya pertimbangan saya, karena ayahnya wiraswasta dan saya marketing (pegawai swasta) yang tidak dapat pensiun jadi pilih yang ada asuransinya.

Tuti Sri Widiyastuti
Tuti Sri Widiyastuti -

Assalamu`alaikum, kalo saya kebetulan memakai produk asuransi kesehatan, tapi bisa di klaim juga untuk pendidikan anak. kedua-duanya menguntungkan. sepakat dengan semua mams bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai...moga sukses mam...mumpung putranya baru 3...:)

Leslie Heisye Pinontoan
Leslie Heisye Pinontoan -

makasih yach bunda akan saya cek sarannya...

Dwi Handayani
Dwi Handayani -

"/tmp/upload/f5a0d83252d57e093fc817589d59f072bba9dd4404efaac2b697fcc72a26f5d31/DSC00807.JPG"

Dwi Handayani
Dwi Handayani -

"/tmp/upload/f5a0d83252d57e093fc817589d59f072bba9dd4404efaac2b697fcc72a26f5d31/DSC00807.JPG"

Titi Heryani
Titi Heryani -

Tidak ada kata terlambat untuk menabung mbak, lebih baik sesegera mungkin mulai menabung, melihat usia anak-anak mbak yang akan masuk usia sekolah. Tidak ada tabungan yang tidak bagus, semua tabungan ada untung ruginya, saran saya pilih tabungan sebuai dengan keuangan keluarga mbak. Untuk anak-anak saya, saya menabung sedari mereka lahir, sifatnya murni tabungan bukan asuransi. krn untuk asuransi pendidikan nilainya paling kecil 300rb, jika dihitung dua anak berarti saya harus menyediakan dana 2x nya. Akhirnya, saya memilih tabungan pendidikan CIMB Niaga untuk anak-anak saya, untuk masa pencairan yang sesuaikan dengan usia sekolah mereka, misalnya tabungan pendidikan dengan masa 3tahun (pencairan usia sekolah kelompok bermain), tapen masa 4th (pencairan usia sekolah TK) dst. Tabungan minimal Rp. 100.000 atas lebih besar. Tergantung keuangan masing-masing. Sejauh ini, sistem tabungan ini sangat membantu saya, suapaya tidak pusing menyiapkan dana dadakan buat sekolah anak-anak. Semoga bisa membantu Mbak ^_^

Rina Pujiwati
Rina Pujiwati -

udah bagus bunda masih bisa menabung,............ ada beberapa tabungan yang kata saya bagus soalnya anak saya juga saya buatkan rekening disitu, coba bunda ke BRI atau Mandiri , BNI setau saya tabungan pendidikan yang ditawarkan bagus banget prospeknya............