Hai Bunda, daftar disini

Tarinah Tajuddin

Tarinah Tajuddin

Umum

mau tanya apakah susu bubuk boleh dikonsumsi tanpa air? hanya untuk cemilan saja kalau anak saya lapar.

anak saya usia 4 tahun 6 bulan. harus dipaksa minum susu dengan air,..tapi kalu untuk di cemil bisa 4 sampai 10 sendok takar di makan begitu saja. untuk dilarangnya susah..sekali,.sy hawatir itu menyalahi peraturan,..tapi selama ini sih ok aja.g pernah ada keluhan gara2 hal itu,..mohon bantuan jawaban dari sekalian.

Komentar
10 Komentar
SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

baiknya susu dkonsumsi dg air bunda.

Tarinah Tajuddin
Tarinah Tajuddin -

bunda jumi ,bunda ismayani, dan bunda mhandayani..bunda yuliastari, bunda tuti dan bunda devitasari saya senang atas komentar kalian...terimakasih banyak...kemarin saya sudah coba anjuran bunda-bunda saya sudah aplikasikan dan alhamdulillah ngemil sufornya berkurang,..tapi meweknya nambah..ha ha hatapi g apa2 saya coba terus deh...soalnya makanan bubuk bayi keponakan saya juga sering di habiskan,..makasih ya...saya kasih suka untuk kalian.

Juminarsih Djumbri
Juminarsih Djumbri -

Menurut saya Bunda, mungkin karena anak BUnda senang ngemil sufor, maka bisa dicoba beri cemilan lain yang rasanya mirip sufor. Mungkin dia senang karena rasanya manis. Bisa dialihkan ke camilan yang manis-manis. Nah untuk minum susu dengan airnya, sebaiknya diberikan pada saat dia haus. Coba beri susu yang sudah dicairkan, dan jangan terlalu panas/ hangat, mungkin sebaiknya agak dingin. Mudah2an dia suka. Semoga membantu ya Bunda...

Maria Handayani
Maria Handayani -

bunda sebaiknya mengkonsumsilah sufor dengan cara yg telah dianjurkan....klo skrng anak bunda suka mengemil sufor tanpa diseduh baiknya dikurangi mulai dari sekarang... meskipun tidak ada efek sampinya tp lebih baik dikonsumsi sesuai anjuran yakni diseduh dahulu....atau simpanlah susu bubuk itu liuar jangkauan anak anda sehingga tidak terlihat olehnya...

Ani Ismayani
Ani Ismayani -

bunda tarinah, sepertinya sih tinggal perlu ketegasan dari bunda aja! artinya, kalo bunda mau mengubah kebiasaan anak bunda yg seperti itu dan bunda sudah tau solusinya, selanjutnya tinggal bunda yg tegas untuk tdk memberinya lagi susu kalo hanya untuk dimakan seperti cemilan. resiko pertamanya kemungkinan anak bunda akan marah dan mungkin menangis2. tapi lama2 akan terbiasa juga. dan bunda harus tahan terhadap tangisannya itu.
walaupun sepertinya susu dimakan (tanpa air) memang tdk berbahaya, tp diminum dgn air kan lebih bagus. semoga membantu!

Yuliastari Rahmat
Yuliastari Rahmat -

susah ibu-ibu untuk merubah kebiasaan anak, ya pelan-pelan ngasih taunya nanti juga mau.

Tarinah Tajuddin
Tarinah Tajuddin -

haduuuh maaf ya jeng devitasar...hal itu sudah saya coba loh,..tapi belum berhasil.apa ada cara lain dari bunda-bunda sekalian?...tolong saya karena susu saya jadi cepat habis sebelum waktunya.

Devita Sari
Devita Sari -

bu tarinah,..keponakan saya juga seperti itu,...maunya ngemil susu bubuk teruc.berhentinya kalau kita kasih susu botol dari bendera juga loh,..coba deh bujuk dengan susu cair rasa buah atu coklat

Tarinah Tajuddin
Tarinah Tajuddin -

iya...tapi bunda kira2 bagaimana cara agar dia mau minim dengan air atau di cemil sesuai takaran....anaknya saja sulit dilarang kalau sudah melebhi aturan.nanti yang ada malah ngambek.

Tuti Bayinah
Tuti Bayinah -

mamah...sebaiknya susu bubuk diminum dengan air,sesuai petunjuk yang ada.nanti kalau di cemil seperti itu tidak ketahuan seberapa ukurannya..tapi ga masalah menurut saya di seduh air atau tidak yang penting sesuai takarannya kali ya..