Hai Bunda, daftar disini

Sri Artina Sirwan

Sri Artina Sirwan

Umum

masalah penggunaan kompeng

saya teringin memberikan kompeng pada anak saya di waktu anak saya tidur biar tidurnya lama dan nyenyak (itu dalam pemikiran saya) tapi yg saya tengok bila baby di kasih kompeng dah besar pertumbuhan gigi atas jadi maju kedepan..jadi jenis kompeng yang macam mana ya dapat saya berikan pada baby saya taukah ada saran-saran lain..terimakasih

Komentar
5 Komentar
SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

benar,tidak ada pengaruhnya tu ma gigi.mungkin lain anak,lain kali ya

PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Bunda, kalau anak sudah terbiasa tanpa kompeng, lebih baik sama sekali tak usah diberi kompeng. Masih normal kok kalau anak sedikit terbangun dalam tidurnya di usia dini. Itu menandakan fase tidurnya berubah-ubah, dari fase tidur nyenyak ke fase sedikit bangun yang berguna untuk perkembangan emosi dan kognitifnya. Ditepuk-tepuk saja atau dibelai agar tidurnya kembali tenang. OK!

Dwi Kuntari Dwi
Dwi Kuntari Dwi -

Bunda.soal kompeng mnurt saya ga trllu pngarh tuk prkmbngn gi2.kdng cz faktor ktrnn bsa jdi brpngarh dlm prkembngn giginya..

Sri Artina Sirwan
Sri Artina Sirwan -

tulah masalahnya, adik2 saya jugak dulu waktu kecil pake kompeng dah besar n tua gak ada apapun pengaruh di gigi n mulutnya..tapi yg salah lihat sekarang ini di area rumah saya kebanyakan anak anak yg pake kompeng dan masih lagi pake gigi nmulutnya sudah mulai kelihatan condong kedepan

Ayunati Sedan Tasso
Ayunati Sedan Tasso -

bunda, anak saya ngempeng sampai umur 5 th ( tidur maupun tidak), tapi pertumbuhan giginya baik2 saja, tidak terlihat tanda2 seperti yang bunda sebutkan diatas! saya memberikan kompeng yang biasa aja modelnya, atau setiap anak beda ya?