Hai Bunda, daftar disini

Sri Artina Sirwan

Sri Artina Sirwan

Umum

makanan pendamping asi

makanan terbaik apa yg paling pertama sekali di berikan pada bayi di waktu bayi mulai diberikan makanan tambahan di usia 6 bln

Komentar
6 Komentar
Amiria Prahasari
Amiria Prahasari -

bener yang bunda dwi jelaskan.dulu sewaktu belva pertama kali maem.saya kasih pisang ambon.trus bubbur beras merah,bubur kacang ijo yg telah diblender.

SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

nice info infö nya

Sri Artina Sirwan
Sri Artina Sirwan -

terima kasih byk ya atas jawabannya semua

Susanty Liem
Susanty Liem -

Bubur beras merah dan bubur kacang hijau dulu,

Dwi Widiastuti
Dwi Widiastuti -

biasanya sih bubur susu bunda atau bisa juga di mix dengan buah. Sebisa mungkin buatlah sendiri makanan pendamping ASI. Selain Anda dapat memastikan kebersihan, keamanan, dan kualitas makanan yang dikonsumsi bayi Anda, juga dapat memantau kesehatan makanan tersebut. Anda dapat membuat makanan sehat yang tidak mengandung penguat rasa, dan tidak banyak mengandung gula dan garam. Bahan-bahan tambahan yang mungkin ada di makanan bayi instant dapat Anda hindari.
Buatlah makanan pendamping ASI yang bervariasi. Berbagai tekstur dan rasa makanan akan memperkaya kasanah pengecapan si kecil sehingga transisi ke makanan keluarga berjalan lebih baik. Variasi makanan yang dimulai sejak kecil akan menghindarkan si kecil tumbuh menjadi tukang pilih-pilih makanan. Anda juga dapat mengetahui seleranya dengan mengamati perilaku makannya.
Dalam mempersiapkan makanan pendamping ASI, Anda perlu memperhatikan beberapa jenis makanan yang dapat menimbulkan alergi pada si kecil. Jika Anda atau suami menderita alergi, maka si kecil beresiko tinggi menderita alergi. Untuk itu, makanan produk susu sebaiknya diberikan setelah usia 12 bulan, telur ayam diberikan setelah usia 24 bulan, sedangkan kacang, ikan dan makanan laut sebaiknya diberikan setelah usia 36 bulan. Penundaan makanan yang berpotensi menimbulkan alergi dapat menurunkan resiko alerginya di masa kanak-kanak.



Semakin besar keterlibatan Anda dalam mempersiapkan makanan si kecil, makin besar keberhasilan Anda menanamkan kebiasaan makan sehat.

Erlitna Ginting
Erlitna Ginting -

Mungkin ada baiknya anak ibi diberi bubur beras merah dicampur susu baby untuk awalnya, selanjutnya ibu bisa beri bubur yang bervariasi bahannya. Yang penting anak anda suka dan tidak muntah sewaktu ibu memberi makanan pendamping asi.