Hai Bunda, daftar disini

Devi Puspitasari

Devi Puspitasari

Umum

kebutuhan nutrisi balita

masa balita sangat penting karena mempengaruhi kualitas manusia pada usia remaja dan dewasa. pemenuhan kebutuhan dan kecukupan nutrisi merupakan pada masa balita menjadi bekal berharga, untuk kehidupan seorang anak di kemudian hari . sebab, menurut ahli gizi 80% proses pembentukan otak berlangsung pada usia 0 -2 tahun...

Komentar
1 Komentar
Harini
Harini -

nutrisi pada balita seperti banyak protein, karbohidrat dan lemak, karena sampai berumur 1 tahun 60 % energi makanan bayi digunakan untuk pertumbuhan otak. Selain itu, dibutuhkan nutrisi pada balita seperti vitamin B1, B6, asam folat, yodium, zat besi, seng, AA, DHA untuk ketajaman penglihatan dan kecerdasan balita, sphyngomyelin, sialic acid, dan asam-asam amino seperti Tyrosine dan Tryptophan.

Tyrosine dan Triyptophane merupakan asam amino penting sebagai nutrisi pada balita, karena sebagai bahan baku nutrisi pada balita yang memmbuat neurotransmitter katekolamin dan serotonin yang mempengaruhi pengendalian diri, pemusatan perhatian (konsentrasi), emosi dan perilaku anak. (Adv)

Dr. Soedjatmiko Sp.A(K) M.Si