Hai Bunda, daftar disini

Dewi Ramadhani Alsumirat

Dewi Ramadhani Alsumirat

Umum

kalo tidur kepala suka berkeringat

met sore bunda semua,,,,,,,,,,,,,

ada yang tau gak bunda semua,,, kenapa anak saya kalo tidur kepalanya sering berkeringat????
padahal kadang2 hari gak panas n tidurpun saya kasih kipas angin,,, tapi kenapa ya kepalanyya masih aja mengeluarkan keringat???
tolong bantu saya ya bunda semua......

salam....

Komentar
5 Komentar
Ester Sugiarto
Ester Sugiarto -

pernah dengar kalo kepala berkeringat waktu malam menandakan paru2 si kecil dlm kondisi kurang bersih, betulkah?

Dewi Ramadhani Alsumirat
Dewi Ramadhani Alsumirat -

to all bunda terutama bunda zilahkris : thanks atas pendapatnya ya bunda......

Zilah Kris
Zilah Kris -

Banyak orangtua mencemaskan bayinya yang mengeluarkan keringat begitu banyak, terutama di saat tidur. Ya, memang begitulah yang terjadi pada bayi. Terlebih di kepala, tangan, dan kakinya. Penyebabnya tak lain karena di daerah-daerah tersebut memang terdapat banyak kelenjar keringat.
Sebenarnya banyak berkeringat merupakan pertanda baik karena berarti kelenjar keringat berfungsi sempurna. Pengeluaran keringat merupakan proses sekresi atau pembuangan sisa-sisa garam dan juga racun dari dalam tubuh. Selain itu, keringat juga berfungsi menurunkan panas di dalam tubuh sehingga suhu di permukaan kulit dapat senantiasa terjaga pada tingkatan normal.
Cuaca panas di negara tropis seperti Indonesia memang membuat anak mudah berkeringat. Meski bayi lebih banyak berada dalam rumah, kelembapan udara yang cukup tinggi dan udara yang panas tetap membuatnya berkeringat. Mekanismenya, tubuh yang menyimpan panas membutuhkan penguapan yang berujung pada keluarnya keringat tadi.
Yang belum banyak diketahui awam, keringat juga keluar ketika tubuh bayi memproses susu yang dikonsumsinya menjadi protein yang akan digunakan sebagai pasokan energi untuk tubuhnya. Nah, karena proses mengubah makanan menjadi protein membutuhkan kalori, maka terjadi peningkatan panas dalam tubuh yang kemudian akan dibuang dalam bentuk keringat.
Adanya proses metabolisme ini membuat bayi yang sedang diam atau tidur pun tetap saja berkeringat. Sekali lagi, keringat banyak adalah pertanda baik. Kecuali bila suhu udara sangat dingin, tubuh bayi akan menahan pengeluaran sebagian keringat untuk menjaga agar suhu badannya tetap hangat. Sisa-sisa metabolisme (sekresi) akan dikeluarkan lewat air seni. Tak heran kalau di tempat yang berudara dingin, si kecil lebih sering pipis.

sumber : nakita

salam
zilah kris
jual sprei waterproof
phone 085715157557

Sri Hartati
Sri Hartati -

mungkin karena anak anak kita banyak beraktifitas jadi pas mereke istirahat pada malam hari jadi keluar keringat yang berlebihan. sama seperti anakku kalo tdr malem jg berkeringat..coba matikan lampunya aja bun.. biar lebih "adem"

Nuraeni Junaid
Nuraeni Junaid -

sama, anakku jg gtu dari kepala sampe kaki. Cuaca dingin ga jadi pengaruh tuh. Tapi biasanya cuma keringat pas waktu awal tidur, abis dilap keringatnya trus dikipas2 ntar ga keringetan lg.