Hai Bunda, daftar disini

Indiyah Fajarwati Aryanto

Indiyah Fajarwati Aryanto

Umum

imunisasi bayi 18 bulan

bunda....mau tanya nich, anak saya khan belum imunisasi yang buat usia 18 bulan, dokter anak saya menjadwalkan lmunisasi untuk usia itu. Apakah penting imunisasi itu, karena saya tanya2 banyak yang tidak imunisasi pas usia itu, gimana bunda?

Komentar
7 Komentar
Ana Fey
Ana Fey -

ada bunda imunisasi 18 bln yaitu DPT4, bener yg dikatakan bunda akmal. kebetulan ntar tgl 1 putri saya jg genap 18 bln

Indiyah Fajarwati Aryanto
Indiyah Fajarwati Aryanto -

makasih bunda2 smua...memang saya imunisasinya didokter anak, klo dibidan memang setelah imunisasi umur 9 bulan sudah cukup, iya bunda dari pertama aku pake paket yang HIB..ada lagi imunisasi yang tidak wajib tapi belum saya ambil, mahal bunda...

Lutfia Sudjatmiko
Lutfia Sudjatmiko -

itu yg dibilang bunda novilia benar,, dlu aq jg sempat tnya ke bidan ternyata imunisasi itu bs dilakukan boleh tidak fungsinya menambah kekebalan tubuh terhadap flu..dan hnya bs di dokter spesialis anak

Lia Prawita Sari
Lia Prawita Sari -

ada ya bunda akmal, ok deh makasih ya infonya jadi tau neh saya,..

Novilia Pramudya
Novilia Pramudya -

Setahu saya imunisasi wajib itu sampai campak usia 9 bln bun,kalo sisanya biasanya imunisasi tambahan semacam MMR,HIB,dll.kalo itu sih ngak wajib soalnya harganya lumayan mahal.

Indiyah Fajarwati Aryanto
Indiyah Fajarwati Aryanto -

ada bunda liaoc, aduh saya lupa...dikartu saya ada bun, itu imunisasi wajib terakhir, kalo tidak salah DPT4 bun...

Lia Prawita Sari
Lia Prawita Sari -

imunisasi 18 bulan? namanya imunisasi apa bunda? setahu saya imunisasi selesai waktu usia 1 tahun aja bund imun terakhir campak. tapi kalo kata dokter ada lagi ya ga tau juga saya kalo yang begitu.