Hai Bunda, daftar disini

YESSI FAWWAZ

YESSI FAWWAZ

Umum

ibu letih sepulang kerja....

•Meski letih sepulang kerja, upayakan tetap meluangkan sedikit waktu untuk anak. Jika tubuh letih sekali, lakukan kegiatan seperti menemani anak menonton TV, membacakan buku cerita atau menyiapkan makan malam bersama. Gunakan saat-saat bersama itu untuk menanyakan apa kegiatan dan pengalaman si kecil hari ini. Misalnya,"Tadi siang makannya pintar nggak?” Kalau anak sudah masuk prasekolah, tanyakan, “Tadi Mia belajar apa di sekolah?”
•Bila anak mengajak Anda melakukan permainan yang melibatkan fisik, misalnya main bola atau lari-lari, tawarkan alternatif permainan lain yang tidak cukup santai namun menyenangkan. Misalnya, bermain puzzle bersama, menggunting kertas lalu ditempel, atau memakaikan baju ke boneka.
•Jika sudah saatnya tidur dan malam cukup larut namun si kecil masih juga ngotot bermain padahal Anda pagi-pagi sudah harus berangkat kerja, katakan,”Sayang, Bunda lelah sekali. Bunda harus istirahat seperti kamu juga harus tidur karena besok mesti sekolah (atau bermain lagi). Yuk, kita bobo sama-sama.”

Komentar
8 Komentar
WIWIN KURNIAWATI
WIWIN KURNIAWATI -

menjelang pulang kantor, rasa'y badan cape' bgt, niat'y pgn langsung istirahat saat tiba di rmh, tapiiiii begitu tiba di rmh n liat si kecil... batal deh niat tuk lgsg istirahat, krn semua rasa cape' itu hilang gitu aja saat liat si kecil sambut kedatangan kita dengan wajah ceria'y...

Dewi Mina Agustina
Dewi Mina Agustina -

jempol bunda, emang seorang bunda itu kerjanya 24 jam dan tiada henti mulai dari mata melek sampai merem lg tp kt harus ttp semangat ya..agar buah hati kita ttp dekat sm bundanya meski capek plg kantor klo dah lht buah hati wuaaaaah...capeknya jd hilang..cun sayang ya mas dzaki dan dik areta dr ibu meski ditinggal dikantor adik sm mas yang pinter ya sayang doakan ibu biar rejeki tabah terus sayang..AMIN.

Yuli Setiyawati
Yuli Setiyawati -

saya juga seorang ibu yang bekerja, sehari-hari Naufal( 9 bln ) sama mertua di rumah, walau capeknya kayak apa, sepulang kerja saya langsung ambil alih naufal dari mertua saya. Saya juga kasihan sama mertua karena momong anak di bawah 3 thn sama capeknya dengan bekerja di luar rumah. Saya kadang merasa berdosa gak bisa tiap saat ngikutin perkembngan dia...Maafin mama ya Nak gak bisa tiap hari nemenin naufal main...

YESSI FAWWAZ
YESSI FAWWAZ -

iy bunda kalo udah liat si kecil semua capek hilang heheh like jg buat bunda semua

Elis Murti
Elis Murti -

betul bunda...jangan sampai kita melukai batin anak kita karena kelelahan kita di tempat kerja....

Susi Susilawati Avicenna
Susi Susilawati Avicenna -

betul bun...thank,....kadang liat si kecil smw cape bsa ilang y bun....like deh...

Siti Murwaningsih
Siti Murwaningsih -

makasih bunda utk infonya

JULI SUSILOWATI
JULI SUSILOWATI -

setuju bunda. walaupun kerja ttp semangat di rumah bersama si kecil ya