Hai Bunda, daftar disini

Neny Triana

Neny Triana

Umum

gagap pd anak apa penyebabnya?

anakku klo bicara gagap bun,tp terkadang gagapnya hilang.knp ya bun?dan bs terjadi pada usia brp?

Komentar
4 Komentar
Bunda Maza Huurin
Bunda Maza Huurin -

dari informasi yang saya tahu,gagap itu masih terbilang normal diusia balita bun, ada beberapa faktor yg mempengaruhi, dan 60% nya adalah faktor genetik, sisanya krn ada faktor hambatan keterlambatan berbahasa, faktor gangguan proses bahasa di otak (ada gangguan pada pengantaran pesan dari otak ke otot bicara). dan seiring wktu,lama2 akan normal. dulu sy juga gagap ktika balita dan ketika sd hilang dg sendirinya. skarang anak sy yng brusia 2tahun 7 bulan, tyata juga mewarisi sy, gagap:) Klo mm itu masalah genetik, sabar saja bun,nanti juga akan hilang...

Dwi Mahanani
Dwi Mahanani -

coba konsul ke dokter, bun. kakak saya dulu sampai sejak kecil sampai tk msh gagap. sm ortu di terapi ke dokter. alhmdlh 2-3 th terapi, baru bicaranya lancar.

Tita Cahyati
Tita Cahyati -

klo lg bicara coba bunda bantu,misalkan di mau bilang makan tapi karna gagap jadi telat,bunda lgsg kasi tau aja setiap dia mau ngeluarin kata2,dgn begitu mdh2n gagapnya bisa ilang.

Atik Kartika
Atik Kartika -

memang usianya berapa bun,mungkin klo masih kecil bisa aja di mau bicara .dan tanpa sadar juga pas ngomongnya lancar jd ngga gagap lagi.