Hai Bunda, daftar disini

Helda Indah Nontina Zulkarnain

Helda Indah Nontina Zulkarnain

Umum

Diare

Anak q Farrel Abrar Yazid umur 13 bulan BB 10 Kg TB 74 Cm, setelah 6 bulan ASI Exlusive mulai aku kenalin MPASI dan Susu dari Morinaga Chilmill Platinum (ASI q mulai sedikit jd supaya cukup untuk siang hari aku beri Sufor) dan saat usianya baru 11 bulan ASI q tidak keluar lagi. sampai sekarang aku masih pakai Chilimill Platinum tapi karena harganya yang tinggi sementara anakku minumnya kuat, untuk siang hari aku pakai Susu Bendera 1,2 3 malam Chilmill. yang aku mau tanyakan, kenapa setelah minum susu 123 anakku buang air besarnya cair dan bau sekali, padahal waktu pakai Chillmill BABnya biasa saja padat lunak dan tidak berbau tajam.pakah anak q tidak cocok dgn sufor 123 atw ada hal lain?oya, aku beli yg rasa madu dan untuk 1 btl 250 mlnya aku buat penuh dengan susu 5 atw 6 sendok takar, benar ga sich??

Komentar
4 Komentar
Mheeya Nofire
Mheeya Nofire -

halo bunda...
anakku sejak bayi memang ga prnh dapet asi krn asi ku ga keluar..sejak bayi juga dia minum nya sufor..sempet jg pke dari morinaga tp pup nya malah ijo,trus ganti pke bebelac mencret,ganti lagi pake vitalac akhirnya cocok..prnh juga coba pke bendera krna katanya rasa nya lebih enak malah pup nya mencret lagi...akhir nya balik lagi ke vitalac...inti nya sufor itu ga setiap anak cocok jadi memang kita nya juga harus hati2 pilih susu bunda..

Obertina Simamora
Obertina Simamora -

untuk anak saya yang pertama saya baru berani mengganti susu formulanya dari Nan 2 ke Frisian Flag 123 setelah lewat usia 1 tahun karena daya tahan tubuh n pencernaannya sudah lebih kuat dan diberikannya bertahap...1 kali satu hari, kalo tidak ada masalah ditambah jadi 2x begitu terus...karena aman jadi sejak saat itu susunya Frisian Flag 123. adiknya, 1,5 tahun, tidak pakai coba2 lagi begitu usia 6 bulan langsung saya berikan Frisian Flag tahap 1 dan aman....
klo anak mencret bukan hanya dari susu..bisa juga karena kuman atau bakteri yang tidak sengaja masuk ke saluran pencernaannya lewat tangan, mainan atau benda-2 yang dipegang si adek...
semoga bisa membantu ....

Allodia Yuni
Allodia Yuni -

Ibu... untuk peralihan dari susu a ke susu b ada aturan mainnya nih aturan baku yang saya ketahuhi
misal anak biasa minum susu a nah anak mau di ganti susu b. maka takarannya adalah :
1 minggu pertama a 75% b 25%
1 minggu kedua a 50 % b 50%
1 minggu ketiga a 25% b 75%
1 minggu keempat dah bisa deh b 100%
banyak anak yang mengalami mencret saat pergantian susu. dan itu wajar kok. apalagi anak teresebut dibawah 1 th dimana lambungnya belum kuat bener. maka si anak akan 'kaget' jika ada makanan lain yang masuk kelambungnya.
hanya jika anak ibu terus menerus menret sediakan saja lacto b, smecta oralit ato pedialit. ini pertolongan pertama untuk anak balita supaya tidak mengakibatkan kematian karena dehidrasi

Yuanita Yuniar
Yuanita Yuniar -

Hallo Bunda..

Lam kenal yach.
Anak saya waktu usia 0 - 3 thn pake rangakain produk Morinaga, alhamdulillah perkembangannya bagus. Krn saat ini dah pinter milih susu, akhirnya Alma ikut2an temen nya minum bendera 456. Aku pun cek komposisi nutrisinya bagus, jadi yah ... gpp lah aku lanjutin pake 456.

Mom.. kalo aku pake sdk takar Chil Kid buat ngambil susu benderanya, krn di susu bendera belum ada sdk takarnya, jadi per takar aku pake untuk 40 cc.

Trus mengenai penyebab diare mmg kita perlu cek lbh dalam bun, bisa saja si kecil diare krn mmg daya thn tubuhnya sdg menurun, or dah pinter pegang macem2 nih & gak sengaja tangannya masuk ke dlm mulut, itu juga merupakan cara kuman masuk ke dlm tbh adek.

Btw, wkt menyajikan chil mil ke bendera gmn caranya yach ?
Sebaiknya di campur dl aja Bun biar si adek gak kaget, bunda bisa kasih adek bendera 25% dulu, trus 50 % dan meningkat sesuai kebutuhan.

Smg membantu yach ...