Hai Bunda, daftar disini

Khodijah Jubaedah

Khodijah Jubaedah

Umum

ciri2 anak yg tbc

apa sich ciri2 anak yg tbc bun? Apa sll berat bdn nya ga naik2?

Komentar
7 Komentar
Heni Lestari
Heni Lestari -

salah satunya itu bun..tapi harus tetap melalui test..dokter anak juga tidak bisa bilang anak itu kena TBC...tapi tetep melalui test , itu biasanya melalui RONTGEN ...TEST SUNTIK MANTOUX...atau TEST DARAH bun....dan selanjutnya akan diberikan saran dan obat2 yg harus dijalani oleh anak...yg pentik harus telaten bun..oya bun..penyakit ini penularannya bisa melalui udara lohhh...semoga baik2 saja ya bun

Khodijah Jubaedah
Khodijah Jubaedah -

mksh ya buat bunda semua nya yg dh mjwb.anak ku sich blm ketahuan tbc/tdk cm bb nya kok g nambah2.makan nya jg susah tp dia g batuk2 dan sehari2 nya jg aktif.sy cm takut aja.mau ke dokter tkt positif g tega aja.buat bunda fitrinurlela biar cpt sembuh anak ya dan sehat sll

Santi Buhari
Santi Buhari -

anakku pernah kena flek paru, dulu dia sering batuk , pilek gak sembuh, nafsu makan berkurang, berat badan gak nambah dan selalu berkeringat di kepalanya...jadi aku inisiatif untuk rontgen walaupun DSA gak menyarankan aku untuk rontgen..dan dari hasil rontgen tersebut terihat bahwa uqi kena flek paru..setelah menjalani pengobatan selama 7 bulan uqi dinyatakan sembuh oleh dokter...

Wuryastuti Purnamaningsih
Wuryastuti Purnamaningsih -

salam bunda, mungkin ini sedikit share, memang bun salah satu ciri TBC atau Flek berat badan anak terus merosot, nggak naik-naik, susah makan,sering batuk dimana batuknya itu berdahak, meski dikasih obat batuk tetap nggak sembuh- sembuh,lemes,dan demam. mungkin, kita sebagai orang tua segera memeriksakannya kedokter yah bun, untuk lebih akurat lagi.atau bisa juga kita berikan vitamin yang bisa menjaga kekebalan tubuh anak kita. itu aja dulu yah bunda farhaan..

Fitri Nurlela
Fitri Nurlela -

Bunda...memangnya anak bunda sakit jg ya???berapa usianya??eh minta alamat fbnya dong biar kita sering ngobrol tenetang anak jg....alamat fb saya fitrinurlela@gmail.com.....add ya..makasih....

Fitri Nurlela
Fitri Nurlela -

Bunda..salam kenal ya.....saya sedih bila mendengar hal ini...karena terus terang anak saya difonis ada flek paru oleh dokter karena batuk2 yang ga sembuh2... walau tidak sering batuk2nya..hanya sesekali saja...tapi karena penasaran anak saya segera cek darah dan di rontgen dan hasilnya..ada flek di rontgen itu walau hanya bercak samar2 padahal darahnya normal.....dan dikasih obat terapi yang warna merah itu...saya menangis karena tak kuasa menahan kesedihan ini ga bisa berbuat apa2 padahal hati saya berkata bahwa anak saya itu tidak mengidap flek,mungkin saja batuk yg hanya sesekali itu hanya alergi saja....padahal secara klinis berat badan anak saya normal,3th 15kg dan dibilang tidak sering sakit apalgi panas/demam badannya....Makannya jg bagus...aktif lagi...
Dan menurut teori dokter yg mengidap flek paru/tbc itu memang berat badan kurus/tidak naik,makan kurang,dan sering sakit demam sebelumnya jg berkeringat jg pada saat tidur...tapi untuk jelasnya pernah saya baca di internet untuk memastikan anak terkena flek paru/tbc harus di test mantoox..... semoga bermanfaat ya bunda....mohon doanya jg anak saya agar segera sehat dan berhenti terus2an minum obatnya....

Erni Rahmawati
Erni Rahmawati -

Sorry bun aku kurang paham tentang TBC
Sebaiknya bunda konsul z ke Dokter atau k Pos Yandu bun....
Penyakit ini kan lumayan bahaya bun...
Kasian si kecil klo qt tidak segera antisipasi bun...