Hai Bunda, daftar disini

Wahyu Nur Hidayati

Wahyu Nur Hidayati

Umum

cemilan yang bisa membuat gemuk si kecil

anakku termasuk anak yg susah makan. jadi BBnya susah sekali naik, klo pun naik itu pun cuma sedikit. Boleh tau, apa saja sih cemilan yg bisa membuat gemuk si kecil?

Komentar
3 Komentar
Hapsari Kusumawardhani
Hapsari Kusumawardhani -

Bunda,susah naik BB memang disebabkan krn anak susah makan,tp susah makan itu jg ada penyebabnya..bisa krn makanan yg diberikan tidak dia suka atau bisa jd krn pencernaannya yg tidak bagus/tidak enak,jd dia merasa kurang enak makan.
Anak bunda alergi makanan tidak? Alergi juga berpengaruh terhadap pencernaan..ciri2 alergi spt: napas grok2,kulit merah2 saat makan makanan tertentu atau muntah,dsb. Kalau anak saya anak alergi,jd dia ada pantangan makanan dan BB dari usia 8 bln sampai 10 bln tidak ada kenaikan (sekarang usianya sdh 14 bln). Kemudia anak saya konsultasi ke DSA khusus alergi. Alhamdulillah sekarang tiap bln BB anak saya ada kenaikan sampai 700gr.

Wahyu Nur Hidayati
Wahyu Nur Hidayati -

makasih bunda atas infonya....

Arie Aleida
Arie Aleida -

Beberapa contoh cemilan yang dianjurkan adalah seperti crackers, sereal, roti (dengan mentega tanpa garam, selai kacang, selai buah, taburan meses). Dapat juga berupa potongan buah segar, potongan sayur yang dikukus (wortel, brokoli, dll), bubur kacang hijau, atau yogurt plain. Menyediakan pilihan cemilan yang sehat dapat membantu anak anda untuk belajar membuat pilihan makanan yang sehat di masa datang. Cemilan sendiri dapat memiliki andil yang besar pada asupan nutrisi harian untuk anak-anak dari berbagai usia. Jadi, jangan salah pilih, karena pilihan anda menentukan kesehatan keluarga anda.
dan buat bunda jangan memilih yang asal menggemukkan karena banyak cemilan seperti snack baik kripik, minuman bersoda, biskuit, wafer dll dapat menyebabkan kegemumakan tapi tak bernutrisi....