Hai Bunda, daftar disini

Amiria Prahasari

Amiria Prahasari

Umum

cara menghadapi anak balita

dear ff...

kemarin mba yara bicara sama saya."mbu knapa seh suka marah2 trus sama mba,pdahal mba g gangguin nde qifa,tapi mba yg dimarahin trus,mbu g sayang mba lagi y.klo gitu mba g mau nurut sma mbu lagi deh.mba yara sambil nangis.

jelas saya kaget sekali mendengar mba yara yg masih berumur 4,5th bicara seperti itu.saya akuin saya ibu yg kurang sabar menghadapi anak2,emosi tinggi,jdi saya suka bentak2 klo anak 2 nakal.

klo malam&liat; anak2 bobo,saya menyesal sekali.tapi knapa y bunsay,selalu sya ulangin menyakiti hati anak2 say yg masih batita7balita.

Komentar
4 Komentar
Rosiana Febriyanti
Rosiana Febriyanti -

Saya juga suka marah-marah, tapi abis itu saya tarik napas banyak-banyak, dan ucapkan pada diri sendiri, "Tenang, namanya juga anak-anak, kamu juga gitu dulu."

Efriyani Djuwita
Efriyani Djuwita -

Halo bunda..
Titik penting yang sudah bunda akui dan sadari adalah bunda tanpa sadar telah memberikan contoh bahwa emosi bisa dikeluarkan meledak ledak kapan saja. Hal itulah yang kemungkinan ditiru si kecil dalam mengemukakan emosinya. jadi jika anda berharap si kecil bisa mengontrol emosinya, bantulah ia untuk mendapat contoh dari anda. Mungkin tidak mudah untuk berhadapan dengannya saat kita lelah. Oleh karena itu saat hendak berinteraksi dengan si kecil pastikan anda dalam keadaan tenang dan sudah segar. Bekerja samalah dengan pasangan untuk menghadapi si kecil.

salam

Amiria Prahasari
Amiria Prahasari -

memang nda,saya yg g bisa kontrol emosi,makany skrg suka nyesel sendiri....

Siti Rosyana
Siti Rosyana -

memang kadang kita kesal ama kelakuan si kecil ya bun
tapi biasanya sebelum saya marah saya ingat2 kelakuan si kecil yg bikin saya tertawa
dan akhirnya saya ga jadi marah deh :D