Hai Bunda, daftar disini

Kristi Andari

Kristi Andari

Umum

cara mengatasi sikap dan emosi anak yang mudah marah

anak saya usia 2 tahun, akhir - akhir ini cenderung mudah marah. Selain itu di saat setelah mandi saya begitu kesulitan memakaikan baju. Ia ingin memilih bajunya yang dipakainya sendiri. Kira - kira apa faktor perkembangan psikologis anak saya masih wajar untuk anak seusianya?

Komentar
3 Komentar
YUNI FITRIANI
YUNI FITRIANI -

prblem saya jg sama, anak saya mungkin agak lebih "hebat", anak saya laki2, selain apa yang dialami bunda2, saya jg sering mengalami pukulan di muka, jd klo keinginannya tdk dipenuhi langsung deh, abis muka saya, tapi seiring usia dan saya lebih fokus ke dia (selama ini saya kerja full), anak saya brubah, caranya sy sering ajak dialog, menonton bersama, cerita dan memberikan penjelasan positif terhadap apapun, jadi inti dari semua masalah klo saya perhatikan satu tahun ini setelah saya ambl keputusan ker dirmah, adlh komunikasi dan perhatian, karena hanya kita bunda2nya yang mengerti mereka, tiap hari kita tau perkembangannya, kita tahu sifat dasarnya.

Okpit Hidayahwati
Okpit Hidayahwati -

saya jg pnya problem dgn anak saya (usia 2th), 3hr ini jam tdrnya mlm (jam 24.00) tdk sprti biasanya jam 21.00, dan pd saat ingin tdr rwl minta tdr diluar tdk mau dikmr, diberitahu tdk blh dia mrh dan trs minta dituruti keinginannya, lalu saya dan suami menurutinya stlh tdrnya pulas kami memindahkannya ke kmr tp beberapa saat kmdian dia bangun nangis mnta tdr diluar lg dan sll mrh dan mnta dituruti keinginannya itu. apakah bunda jg prnh ada pengalaman sprti ini,mhn berb4agi pengalamnnya dong..

Dani Wahyuningtiyas Tumanken
Dani Wahyuningtiyas Tumanken -

Bunda kristi,kta pnya problem yg sma persis. Anak sya jg usia 2 thn. Biasanya klau dia berskap sprti itu sya akan diam dan menatap matanya tanpa berbicra sepatah katapun,smpek dia diam dan dtg memeluk saya. Bru dia sya peluk dan sya beri dia nasehat bhwa yg dia lakukan itu salah. Dan dia langsung blg " iya ma..iya ma..". Tp ya ttp aja nanti klau dtg marahnya ya gitu lg. Ada saran lain g ya bunda2...?