Hai Bunda, daftar disini

Anastasia Wahyu Widiastuti

Anastasia Wahyu Widiastuti

Umum

cara belajar berhitung yg benar

bunda... ada yg tahu tdk bagaimana cara mengajari anak berhitung dengan baik dan benar ...?

Komentar
6 Komentar
Dwi Handayani
Dwi Handayani -

Bisa dicoba dgn metode glen doman bunda, lbh cepat bisanya. Untuk info lbh lengkap bunda bisa lihat arsip artikel pd link ini.

Leslie Heisye Pinontoan
Leslie Heisye Pinontoan -

Yang pasti lebih mudah mengajari anak kita sambil bermain.....jangan terlalu dipaksakan.

Tuti Lusianawati
Tuti Lusianawati -

Mom... kalo mengajar anak berhitung jangan pernah mengajar dengan asal-asalan, maksud saya menggoda dia dengan jawaban yang salah karena hal itu bisa membuat si kecil bingung, contohnya kita ajarkan di menghitung 5 jarinya... kita mulai dengan: satu, dua, tiga, empat, lima. Seandainya si kecil meneruskan menghitungnya, katakan dengan tegas, hanya lima, dan ajaklah si kecil untuk menghitung ulang. Hal ini sudah saya terapkan Mom, jadi sebelum umur 2 tahun Cassie sudah lancar menghitung banyaknya benda. Tp semua itu juga tergantung dengan kemampuan dan kemauan si kecil, kalo saran saya sih, jangan pernah memaksa, tapi ajarkan secara perlahan. oke Mom, selamat belajar berhitung ya.

Nina Wati
Nina Wati -

bunda , kalau saya caranya yaitu hampir setiap hari saya selalu ulang- ulang perhitungan - perhitungan tersebut lama - lama di ingat , kebetulan anak saya usia 2,4th. kadang sambil mau tidur saya ajarin dia menghitung pakai jarinya, sekalian menyebutkan nama - nama jarinya. anak saya senang sekali...

Berlian Indriasari Effendi
Berlian Indriasari Effendi -

Dulu waktu anakku baru belajar jalan,sukanya naik turun tangga.Ketika jalan di tangga itu aku sambil berhitung 1-10.Diulang-ulang terus sampai dia hapal sendiri.Atau saat berpakaian,aku ajak menghitung kancingnya.Sekarang (usia 2th) lebih ditingkatin ke penjumlahan.Misalnya, "Adek dapat jeruk 1,Bunda 1,jadi jeruknya ada berapa?" Gak tau juga ini termasuk cara yang benar atau tidak,tapi sedapat mungkin apa yang terjadi sehari-hari bisa untuk bahan belajar.

AMALIA MUSALAM
AMALIA MUSALAM -

bunda, itu semua tergantung usia anaknya kl masih kecil ya bisa diajarin sambil mainkan yang kl uda besar kan zaman sekarang banyak kursus yang bisa membuat anak kita bisa pinter berhitung seperti sempoa itu bisa dicobakan bunda