Hai Bunda, daftar disini

Bunda Hana

Bunda Hana

Umum

bayi suka main air ludah

Assalamuallaikum wr wb
met sore bunda......bun anak saya umur 3 bulan dia suka sekali mainin air ludah kadang sampai ke pipi2 ...mungkin bunda ada yg tahu bgaimana mengatasinya biar dede ngk mainin ludah lg ..oh ya satu lg bun ...kulit pipi anak saya skrg kasar dan kemerah2 an kena air ASI ..kira2 ad ngk salep atau cream biar ngk kasar lg klu ad ap namanya... .terimakasih

Komentar
4 Komentar
Bunda Hana
Bunda Hana -

bunda sekarang anak saya sudah 3 bulan lebih 15 hari...dan main ludahnya di sembur gt makin jd bun

Yuliyana Puspitaningsih
Yuliyana Puspitaningsih -

Walaikumsalam Wr. Wb.
Wajar kok Bunda kalau bayi suka mainan air liur..
Nanti juga hilang sendiri kebiasaan itu.
Kalau pipi yang kena ASI, kata orang JAWA dikasi IDU WAYU...
yaitu air ludah ibu setelah bangun tidur. Tadinya gak percaya. Tp aku pernah coba & berhasil Bunda...

Wahyuni Sahira
Wahyuni Sahira -

Wa'alaikumussalam wr wb. Mnurut sya bun, itu hal lumrah pd anak usia sgitu brmain air ludah. Jgn kuatir bun, krn kebiasaan itu akan brhenti dgn sendirix. Tinggal kita rajin2 mmbersihkan air ludah yg dikeluarkn dr mulut si kecil bunda. Trus kemerah-merahan pd kulit akibat asi bs diobati dgn cara asi yg trkena di wjh si kecil dbrsihkn dlu kmdn brikan pupur caladine atau bs jg dgn salicyl.

Husnia Arifin
Husnia Arifin -

waalaikumsallam bunda hana,bayi saya juga dari 3 bulan suka main ludah.tapi gak sampai ke pipi sih.skrg 4 bulan. malah dari umur sebelum 4 bulan suka menirukan bunyi motor.brem bremmm jadi ludahnya banyak deh.yah paling di lap aja .oh ya bun kalo untuk pipi yang kena asi pake lotion untuk bayi yg buat iritasi kulit.atau pake salicil juga bisa.cuma pakenya kalo tidur aja biar aman .soalnya bayi umur 3 bulan ke atas sangat aktif kayak anak saya.tangannya ga mau diem.selalu masukin ke mulut, yah kalo ga tidur takut lotion atau salicilnya kena mulut atau mata.