Hai Bunda, daftar disini

Roli Evanali

Roli Evanali

Umum

bayi "ngences" / berliuran

bener g sih bayi yang sering ngences itu berarti selama hamil ada sesuatu makanan misalnya yang diinginkan si ibu tapi tidak kesampaian..
apa sih penyebab bayi ngences???
soalnya bayi sy umur 5 bulan kalo udah tengkurap atau duduk selalu aja ngences...sy jd kecewa juga ada yang bilang begitu hiks..

Komentar
4 Komentar
Roli Evanali
Roli Evanali -

iya bu ikhda makasih masukannya..

Roli Evanali
Roli Evanali -

iya sy juga g setuju org yg bilang begitu...mengecilkan hati saja hiks..
makasih masukannya bu..

Wilda Wahyuni
Wilda Wahyuni -

Ngeces atau dikenal pula dengan ngiler tak ada hubungannya dengan mengidam. Sampai saat ini, tak ada hasil penelitian yang membuktikan adanya keterkaitan antara ngeces dan ngidam. Itu hanya mitos.
Ngeces adalah sesuatu yang normal semasa bayi, bahkan masih ditoleransi sampai anak usia 4 tahun. Ngeces merupakan pengeluaran cairan ludah dari rongga mulut yang tidak disengaja, akibat ketidakmampuan bayi untuk menelan. Ini berkaitan dengan proses kematangan saraf otot mulut pada bayi yang belum sempurna. Namun, seiring dengan bertambahnya usia maka proses kematangan di saraf otot mulut pun akan bertambah baik. sehingga ia akan mampu mengelola air liurnya...don't worry mom

Ikhda Sholikha
Ikhda Sholikha -

..kayakny hubungannya dg ngidam yg g terpenuhi nggak deh..
bisa karena tumbuh gigi, bisa ada sebab lain..tanya dokter anak aja..ada secara medis hubungannya dengan masalah pada rahangnya..