Hai Bunda, daftar disini

Siti Muntiah

Siti Muntiah

Umum

bayi ga bisa pup

aku mo sharing nih..aku py bayi umurnya baru 1,5 bulan.
seminggu lalu dia ga bisa pup trus di kasih mikrolak sama dokter n pup banyak trus 3hari kemudian pup lg tp....sekarang udah seminggu ga pup lg.
aku kasian kl hrs di tusuk lg pake mikrolak.

ada yg py solusi lain ga ya....makasih ya bunda........

Komentar
2 Komentar
Zia Martinis
Zia Martinis -

Anak bunda ASI eksklusif atau formula??...Trus, ga bisa pup maksudnya gimana?Pup keras, atau memang jadwal pupnya cuma seminggu sekali??.Pengalaman saya, anak saya 1,5 bulan (ASI eksklusif) selalu pup hanya seminggu sekali. Tapi kata dokter itu masih termasuk normal. Anak ASI memang biasa ga pup sampe seminggu karena cairan yang diminum diserap semua oleh tubuhnya (secara ASI adalah cairan yang sangat mudah dicerna oleh tubuh bayi). Saya juga pernah baca artikel di internet yang mengatakan demikian, asal tidak lebih dari 6 hari. Kalo lebih dari 6 hari sekali, itu harus segera di bawa dan dikonsulkan ke dokter. Jadi bunda jangan gampang cemas. Coba aja diliat dulu, dia ga pup apa emang karena keras atau karena jadwal pupnya yang memang seminggu sekali. Mudah2an aja anak bunda termasuk bayi ASI eksklusif yah, jadi ga perlu terlalu cemas karena dia punya kebiasaan pup seminggu sekali :)..

Siti Nurlaelah
Siti Nurlaelah -

Biasanya makanan yang dikonsumsi ibu turut mempengaruhi pencernaan bayi, coba ibu perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, itu bila bayi ibu hanya diberi asi. tapi bila ia diberi susu formula, periksa lagi susunya, mungkin tidak cocok untuk sikecil. Konsultasi ke dokter ahli akan lebih baik lagi.