Hai Bunda, daftar disini

Firsya Nazqat

Firsya Nazqat

Umum

batuk sampai muntah ketika malam hari

dear bunda,
anak saya umurnya 2,5 tahun...anak saya ini hobi banget kalo mkn es krim ma minum es..setiap kl dilarang dia pst marah, nangis ampe teriak2, jd kl ga diturutin saya jadi bingung,...untuk itu dia suka batuk2 kalo malam..tp kl siang ga pnh batuk..apalagi kalo batuk waktu malam sampai muntah2....saya jadi takut bun, saya takut anak saya kenapa-napa..gmn ya bun????

Komentar
4 Komentar
Firsya Nazqat
Firsya Nazqat -

makasih bunda......atas saran2nya...tp skg knp ya kok anak saya malah jadi susah makan...anak saya ini gendut, umur 2,5 tahun tp berat badannya 20 kg, dia sangat doyan minum susu sama ngemil, makannya jg ga pnh krg, tp semenjak suka batuk kalo malam anak saya jadi susah makannya, trs suka bgt tdr dilantai...saya jd tkt kl2 anak saya kena flek..yg mo sy tanyakan gmn ya caranya bunda spy ank saya ini mau mkn dan ga suka tdr di lanta lg??/

Fitriabudi Syarif
Fitriabudi Syarif -

halo, salam kenal yach. saya juga mengalami hal serupa dengan anak saya. ternyata setelah saya telusuri, karena dia alergi dengan bau haru dari lotion anti nyamuk atau obat nyamuk semprotnya. nah, makanya sekarang saya nggak lagi pakai keduannya. bagaimana, apa ibu juga menggunakan keduannya, kalau iya coba kurangi pemakaiannya. salam...

Maria Handayani
Maria Handayani -

apa bunda tidurnya pake AC ? biasanya klo lg agak batuk memang agak sulit tidur di ruang berAC krn nafas jd sesak ( anak saya biasanya begitu ). batuk disertai muntah, karena biasanya anak belum bisa emngeluarkan lendir yg ada ditenggorokkan dan salah satu caranya yg dng dimuntahin. tapi jika hal ini berulang terus bunda cb deh dikonsultasikan ke DSAnya....

Yenni Oktavia
Yenni Oktavia -

bunda... apakah sudah tanya ke dokter?? mungkin batuknya bukan krn es krim or minum es... tp sebab yg lain krn batuknya kan cuma malam hari... batuk sampai muntah itu biasanya krn dia mau buang dahaknya... jd coba obati dulu batuknya... berikan obat batuk yg ada kandungan guaefenisin yg dpt bikin dia tidur pulas... (jgn ctm ya bun...) dan batuknya jg cepat berhenti... nah klo soal muntah sebenarnya ga masalah.... kalo dia mau muntah coba bunda alihkan perhatiannya, buat suasana yg heboh n lucu... itu cara yg pernah saya lakukan ke anak saya yg jg suka es krim/minuman dingin dan ujungnya batuk pilek deh... semoga membantu ya bun.