Hai Bunda, daftar disini

Dwi Retno Kusuma

Dwi Retno Kusuma

Umum

baikkah yoghurt untuk balita

ingin memberikan yoghurt tapi takut juga nanti ada efek yang tidak baik untuk pencernaan si adek usia 3 th.kira2 baik ngga' yaa?

Komentar
7 Komentar
Kenny Ayu Marini
Kenny Ayu Marini -

yoghurt mah bagus bun cuman sepertinya musti pilih2 rasa,yang sekiranya yg asam jgn diberikan dulu pada bayi dibawah 1 th takut bisa bikin si adek mual & mules perut kle yaa??

Khailla Mutia Cinta
Khailla Mutia Cinta -

Yoghurt si susu asam ternyata aman diberikan kepada anak di bawah tiga tahun. Malah jika diberikan secara teratur bisa meningkatkan daya tahan tubuh.
yoghurt yang dikonsumsi itu berisi bakteri baik yang akan membunuh bakteri jahat. Di dalam usus manusia terdapat sekitar 100 sampai 400 jenis bakteri atau flora usus yang jumlah bisa sampai triliunan banyaknya. Bakteri yang bermanfaat yang secara sederhana dikelompokkan sebagai bakteri baik misalnya Bifidobacterium, Eubacterium dan Lactobacillus, sedangkan bakteri jahat alias bakteri patogen yang bisa menyebabkan penyakit diantaranya Clostridium, Shigella, dan Veillonella.
Kedua jenis bakteri itu hidup secara harmonis dalam kesimbangan. Jika kesimbangan terganggu, bakteri jahat akan meningkat dan menyebabkan kesehatan orang yang bersangkutan akan terganggu. Bakteri jahat dalam usus mengeluarkan racun yang bisa menyebabkan diare serta mengeluarkan enzim yang mendorong terbentuknya senyawa karsinogenik dalam saluran pencernaan. Nah makanan probiotik, diantaranya yoghurt akan menghasilkan antibiotika alami yang membantu keutuhan mukosa usus, proses metabolisme, serta meningkatkan kekebalan tubuh. jadi tdk perlu ragu lagi menkonsumsi yoghurt buat balita kita

Anis Ratna
Anis Ratna -

shaquille aku kasih yogurt sejak umur 1 th, yogurt untuk anak seusianya... dia senang sekali konsumsi yogurt,

mengutip dari pakar FF niy :
Ibu Yogurt dan buah-buahan sama baiknya, masing-masing mempunyai keistimewaan tersendiri. Yogurt merupakan susu hasil fermentasi. Kandungan istimewa dari yogurt ini adalah kandungan probiotik. Probiotik merupakan bakteri baik yang berguna di pencernaan. Membiasakan mengkonsumsi yogurt sejak kecil sangat baik namun rasanya yang asam membuat tidak mudah disukai oleh anak-anak. Dengan mengkombinasikannya dengan bahan lain seperti gula, madu ataupun buah-buahan membuat yogurt akan lebih mudah disukai. Jadi bila anak Ibu menyukai buah dan yogurt lebih baik, hanya tinggal mengkombinasikannya saja. Demikian Ibu semoga membantu.

Dinda Lestari
Dinda Lestari -

Yoghurt kan ada yg rasanya asam aman jgkah buat lambung bayi

Dwi Retno Kusuma
Dwi Retno Kusuma -

thanks bundaaby & arie ,rasanya saya tdk perlu ragu lagi memberi yoghurt pada si adek

Ana Murdiana Budiyono
Ana Murdiana Budiyono -

klo udah 3 tahun buat aku sih gak papa diberikan yoghurt, lagian balita kita pasti suka dengan rasa dan bentuknya.....

Arie Aleida
Arie Aleida -

sepengetahuanku yoghurt baik dan aman dikonsumsi untuk bayi dan anak-anak. Sebuah riset mengemukakan bayi usia 6 – 24 bulan yang menderita diare menunjukkan perbaikan setelah diberi yoghurt. Cermati kemasan yoghurt sebelum membeli. Pilihlah yoghurt yang ada label boleh dikonsumsi bayi atau balita.

Kandungan gizi yang terdapat dalam yoghurt sangat banyak. Cita rasanya juga pasti disukai balita, segar dan nikmat. Ada beberapa saran untuk menyajikan yoghurt untuk balita.

Produk olahan dari susu yang rasanya manis asam segar ini memang menjadi favorit banyak orang, termasuk balita. Untuk penyajian untuk balita, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ibu.

* Untuk anak-anak, biasanya yoghurt dikonsumsi sekitar 200 ml (seukuran satu gelas belimbing) per hari.
* Untuk anak-anak, lebih baik pilih yang plain yoghurt atau yoghurt tanpa tambahan perasa atau pewarna.
* Namun bila balita kurang suka, maka yoghurt bisa diberi tambahan rasa dan sedikit warna dalam batas-batas tertentu.
* Yoghurt bisa diberikan langsung atau dalam bentuk aslinya, asalkan anak telah mengonsumsi makanan utamanya. Tujuannya agar anak tidak merasa kenyang sebelum makan.
* Yoghurt juga bisa diberikan dalam bentuk: campuran jus buah, dressing salad sayur, buah, dan puding, serta saus sate buah.